Dari Ponsel Lipat Jadul, Triliuner Ini Akhirnya Pakai iPhone

Dari Ponsel Lipat Jadul, Triliuner Ini Akhirnya Pakai iPhone

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 25 Feb 2020 13:35 WIB
Warren Buffett dengan ponsel jadul miliknya
Dari Ponsel Lipat Jadul, Miliarder Warren Buffett Akhirnya Pakai iPhone Foto: Istimewa
Jakarta -

Miliarder yang juga investor Apple, Warren Buffett, akhirnya memiliki smartphone di usia 89 tahun. Pebisnis yang juga orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes ini baru saja mengganti ponsel lipat Samsung jadul miliknya ke iPhone 11.

"Ponsel lipat saya hilang untuk selamanya," kata Buffett dalam wawancara di program 'Squawk Box' yang dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (25/2/2020).

"Saya pernah diberikan beberapa (iPhone), termasuk dari Tim Cook," sambungnya.

CEO dan chairman Berkshire Hathaway ini memang setia menggunakan ponsel lipat Samsung SCH-U320. Ponsel ini sangat murah meriah karena dibanderol USD 20 atau sekitar Rp 278 ribuan.

Walau baru pertama kali menggunakan iPhone, sebagai investor Buffett sudah sangat familiar dengan bisnis Apple. Ia memiliki 5,6% saham Apple dan raksasa teknologi tersebut merupakan bisnis terbesar ketiga yang dipegang Berkshire Hathaway.

Ia juga tidak asing dengan produk Apple lainnya karena sering menggunakan iPad untuk mengecek pergerakan pasar dan riset lainnya.

Obsesi Buffett dengan ponsel lipat jadulnya juga menarik perhatian CEO Apple, Tim Cook. Cook bahkan pernah mengatakan akan terbang langsung ke tempat tinggal Buffett di Omaha, Nebraska untuk memberikan dan mengatur iPhone baru untuknya.

Kini setelah menggunakan iPhone 11, Buffett sudah menyingkirkan ponsel lipat jadulnya. Tapi ia hanya menggunakan ponsel flagship tersebut untuk melakukan panggilan telepon.

Pria dengan kekayaan USD 87,5 miliar ini mengatakan ia tidak menggunakan semua fitur iPhone seperti kebanyakan orang.

"Kalian melihat pria 89 tahun yang baru mulai mengerti hal seperti ini. Saya menggunakannya sebagai telepon," jelasnya.



Simak Video "Apple Bakal Bikin Siri Berbahasa Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)