Rabu, 02 Okt 2019 15:06 WIB

Demo Mahasiswa dan Anak STM, Jasa Logistik Rugi Harus Refund

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta - Dengan aksi demonstrasi yang terjadi belakangan ini, sejumlah layanan terkena dampaknya, salah satunya jasa distribusi logistik. Paxel misalnya, terkena dampaknya.

"Loker kalau di Jabodetabek ada di 110 lokasi dan distribusi logistik ini kita lihat sangat aman buat Indonesia, terutama kemarin pas demo jadi pengalaman demo kemarin kita ada satu loker poin di Benhil yang karena ketutup jalannya terpaksa kita tutup," kata COO Paxel Zaldy Ilham Masita, di acara Paxel Buy & Send Insight: UKM Lebih Suka Berjualan di Media Sosial.

Demo Mahasiswa dan Anak STM, Jasa Logistik Rugi Harus RefundCOO Paxel Zaldy Ilham Masita. Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET

"Tapi dengan model distribusi estafet bisa kita alihkan ke loker yang lain jadi ini kita lihat model, kalau misalnya central line begitu daerah itu bermasalah banjir atau kerusuhan seluruh barang akan berhenti," ujarnya.



Dengan model distribusi inilah yang membuat Paxel cukup pede mengatakan barang bakal aman dengan kondisi yang tak terduga seperti demonstrasi.

"Kemarin di demo, Benhil sudah sangat crowded, tetap bisa mengalihkan ke loker point lain yang terdekat. Dan kita usahakan tetap dikirim same day walaupun agak terlambat. Dari sisi penjual maupun penerima nggak terlalu khawatir karena sudah kita informasikan sebelumnya bahwa daerah ini ada masalah dan ongkirnya langsung ke refund. Jadi misal udah bayar ongkir 12 ribu ya begitu telat satu menit langsung refund," sambungnya.


Paxel pun mengakui ada kerugian material karena refund yang harus diberikan ke pelanggan. Namun Paxel tidak menyebutkan jumlahnya, karena angka pastinya pun masih belum terhitung jelas.

Demo Mahasiswa dan Anak STM, Jasa Logistik Rugi Harus Refund




Simak Video "Kembali Berunjuk Rasa, Mahasiswa Tagih Janji Jokowi Keluarkan Perppu"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)