Kamis, 13 Des 2018 22:39 WIB

Milenial BUMN Adu Tangkas eSport di Spirit of Milennials Game Day

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar Spirit of Milennials Game Day 2018. Salah satu bagian acaranya adalah adu tangkas eSport buat milenial BUMN.

Ajang yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018), itu diharapkan menjadi salah satu cara mempersatukan dan menguatkan sinergi lintas pegawai BUMN.

"Sinergi BUMN itu akan lebih solid di masa depan dimulai dari generasi mudanya. Jadi, kita merasa Indonesia itu butuh generasi yang kreatif, mampu melihat masa depan, tidak gontok-gontokan," ujar Vice President Consumer Telkom Aulia E. Marinto.


Milenial BUMN Adu Tangkas eSport di Spirit of Milennials Game DayFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Aulia menjelaskan bahwa sebelumnya para perusahaan BUMN ini memiliki program masing-masing yang berhubungan dengan konteks milenial. Namun, khusus saat ini program tersebut disatukan melalui ajang Spirit of Millennials Games Day 2018.

"Program ini dimulai IndiHome eSport League sejak 2017, kemudian tahun ini dicanangkan untuk di-sharing ke kementerian yang sesama perusahaan BUMN," ucapnya.




Acara yang juga dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno ini turut diharapkan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN, guna mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan.


Milenial BUMN Adu Tangkas eSport di Spirit of Milennials Game DayFoto: Pradita Utama


Ada sejumlah aktivitas dalam Spirit of Millennials Games Day 2018. Di antaranya ajang eSport seperti Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikutsertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018 yang merupakan pemain profesional. Disebutkan, 16 Finalis tersebut telah tersaring dari 3.000 peserta yang 75% diantaranya merupakan pelanggan IndiHome. Tim tersebut akan saling berebut Chicken Dinner di kompetisi PUBG versi desktop.

"PUBG ini kita pilih karena berdasarkan riset karena masuk ke dalam game top five terpopuler, makanya kita bawa untuk dikompetisikan," ujar Aulia.

Spirit of Millennials Games Day 2018 menyediakan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Ajang ini diisi oleh berbagai rangkaian acara lain seperti kompetisi cosplay, kompetisi logo tim, kompetisi publikasi media sosial, serta hiburan permainan lainnya seperti archery, can toss, dan dart balloon.


Milenial BUMN Adu Tangkas eSport di Spirit of Milennials Game DayFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET



Tonton juga video 'Serunya Turnamen DOTA 2 dan PUBG Berhadiah Rp 6 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]


Milenial BUMN Adu Tangkas eSport di Spirit of Milennials Game Day
(agt/krs)