Minggu, 12 Nov 2017 01:18 WIB

Aplikasi Video Ajak Pengguna Abadikan Momen Harbolnas

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Rachmatunnisa Foto: detikINET/Rachmatunnisa
Jakarta - Hypstar, aplikasi pembuat video pendek mengajak penggunanya mengabadikan momen belanja-belanja seiring event Online Revolution yang diadakan sejumlah e-commerce.

Online Revolution atau yang juga bisa dibilang sebagai gelaran pra Harbolnas ini pertama kali muncul di tahun 2012, dengan Lazada Indonesia sebagai pelopornya. Festival belanja ini tercatat berhasil mencapai angka USD 40 miliar transaksi di tahun 2016 lalu.

Nah, memanfaatkan momen festival belanja online yang digelar tiap 11 November ini, Hypstar mengajak penggunanya membuat video pendek yang menceritakan pengalaman berburu barang yang diinginkan di ajang Online Revolution.

Bahkan aplikasi video pendek ini sampai menyiapkan filter khusus bertema festival belanja online, yang bisa dimanfaatkan pengguna menghasilkan video pendek yang kreatif. Sejumlah hadiah juga telah disiapkan bagi video pendek yang dianggap paling ciamik, dengan periode yang dibatasi sampai 13 November mendatang.

Lebih lanjut, aplikasi Hypstar sendiri memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek dengan durasi 10-15 detik. Yang membuatnya menarik adalah pembuatan video pendek tersebut bisa disertai berbagai efek dan stiker yang lucu-lucu.

Dengan kelebihan tersebut, Hypstar berharap pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagi pengetahuan, seperti menunjukkan kemampuan bernyanyi, menari, memasak, tutorial makeup, olahraga, keseruan perjalanan wisata, komedi atau bahkan kelucuan hewan peliharaan.

Aplikasi Video Ajak Pengguna Abadikan Momen HarbolnasFoto: Aplikasi Hypstar

Tak hanya itu, aplikasi Hypstar juga memiliki saluran sosial sendiri untuk pengguna berbagi hasil karyanya. Meski begitu bagi pengguna yang ingin membagikan hasil karyanya ke komunitas yang lebih luas, Hypstar tetap membenamkan fitur share yang memungkinkan pengguna berbagi ke media sosial lainnya.

Meski terbilang baru, Hypstar telah sukses meraih jumlah download lebih dari satu juta kali. Padahal aplikasinya sendiri baru diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017 lalu.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..