Jumat, 28 Des 2012 18:34 WIB

Nih, Artikel Wikipedia Paling Banyak Dibaca di Indonesia

- detikInet
Jakarta - Ahli perangkat lunak asal Swedia, Johan Gunarsson, merilis 10 artikel berbahasa Indonesia yang paling banyak dibaca oleh pengguna internet di ensiklopedia online Wikipedia.

Sama halnya untuk versi bahasa Inggris, pada versi bahasa Indonesia pun artikel yang membahas tentang Facebook menempati posisi teratas sebagai artikel yang paling sering dibaca oleh pengguna internet dengan pencapaian 1,3 juta pembaca.

Diikuti oleh artikel yang mengulas tentang Indonesia dengan pencapaian 1,1 juta pembaca di posisi kedua. Sedangkan untuk posisi ketiga diisi oleh artikel yang membahas tentang Youtube dengan 1 juta pengakses.

Namun bila ditilik lebih lanjut, beberapa urutan ditempati oleh artikel yang membahas tentang negara kita tercinta, mulai dari artikel tentang Indonesia, Proklamasi, hingga Soekarno.

Meski belum jelas pengguna yang mengakses artikel tersebut karena ingin mencari tahu tentang Indonesia atau pelajar yang sedang mencari jawaban atas tugas yang didapatnya di sekolah.

Namun hal tersebut rasanya cukup mampu membuktikan bahwa masih banyak pengguna internet asal Indonesia yang memiliki rasa nasionalisme.



(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed