Deretan Fitur Jagoan Xiaomi Mi 11 Ultra

Deretan Fitur Jagoan Xiaomi Mi 11 Ultra

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 21 Jun 2021 15:00 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Mi 11 Ultra adalah HP termahal Xiaomi di Indonesia saat ini, harganya mencapai Rp 17 juta layaknya HP flagship premium lain. Memang ada sih fitur jagoan Mi 11 Ultra?

Xiaomi menyebut Mi 11 Ultra punya banyak hal baru yang pertama dipakai di HP. Namun sayangnya, setok HP ini pun terbatas akibat kelangkaan komponen, terutama chip.

Penjualan Mi 11 Ultra dilakukan -- pada awalnya -- untuk Mi Fans terpilih. Jika ada sisa, barulah penjualannya dibuka secara umum.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membawa sejumlah unit Mi 11 Ultra. Mungkin tak akan memuaskan pasar, tapi kami sudah mencoba semaksimal mungkin," jelas Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam konferensi pers virtual sebelum peluncuran Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Selasa (15/6/2021).

Berikut ini adalah deretan fitur jagoan Mi 11 Ultra, yang membuatnya layak dibandrol dengan harga belasan juta rupiah.

DXOMark
Mi 11 Ultra adalah HP dengan skor DxOMark terbesar saat ini, dengan skor keseluruhan 143, lebih tinggi dari Mate 40 Pro+ dari Huawei yang skornya 139. Dalam ulasannya, DXOMark menyebut kekuatan utama Mi 11 Ultra ada pada sensornya yang besar.

Ukuran sensor Isocell GN2 yang dipakai adalah 1/1,12", jauh lebih besar dari sensor 1/1,32" yang dipakai di Mi 11 Ultra. Bahkan ukuran sensor ini hampir mendekati sensor yang dipakai di Sony RX100, kamera compact premium, yang seringkali didaulat jadi kamera compact terbaik.

Tak cuma kamera utama yang mendapat pujian. Kemampuan merekam video dan juga kemampuan kamera dengan lensa zoom-nya pun mendapat skor bagus di DXOMark. Soal perekaman video pun menurut mereka tak ada kelemahan yang berarti.

Kemampuan kamera, baterai, charger, dan lainnya di halaman berikutnya