Samsung Galaxy Z Flip 3 Bakal Meluncur dengan Harga Lebih Murah?

Samsung Galaxy Z Flip 3 Bakal Meluncur dengan Harga Lebih Murah?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 13:36 WIB
Samsung Galaxy Z Flip 3
Samsung Galaxy Z Flip 3 Bakal Meluncur dengan Harga Lebih Murah? Foto: via SamMobile
Jakarta -

Samsung diprediksi akan meluncurkan dua ponsel layar lipat tahun ini yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Setelah sebelumnya beredar bocoran tentang Galaxy Z Fold 3, kini giliran rumor seputar harga Z Flip 3 yang terungkap.

Sebelumnya telah beredar rumor yang menyebutkan Galaxy Z Flip 3 akan dilepas dengan harga lebih murah ketimbang pendahulunya. Kini tipster @hwanghm01 mengklaim ponsel layar lipat clamshell ini akan dilepas dengan harga mulai dari USD 999 atau USD 1.199 (Rp 14,3 juta atau Rp 17,1 juta)

Harga yang diklaim tersebut memang lebih murah daripada Galaxy Z Flip original yang dijual di Amerika Serikat dengan harga USD 1.380. Galaxy Z Flip versi 5G yang diluncurkan beberapa bulan kemudian juga dijual dengan harga yang fantastis yaitu USD 1.449 (Rp 20,7 juta)

Galaxy Z Flip 3 memiliki kode internal B2 (Bloom 2) dan nomor model SM-F711N. Ponsel ini diprediksi akan diumumkan pada 3 Agustus 2021, seperti dikutip dari SamMobile, Jumat (7/5/2021).

Selain harga, wujud Galaxy Z Flip 3 juga terungkap lewat foto yang diduga datang dari video promos yang dibuat oleh Samsung. Dari foto-foto tersebut bisa dilihat ponsel ini akan hadir dalam lebih banyak warna dan desain two-tone.

Samsung Galaxy Z Flip 3Samsung Galaxy Z Flip 3 Foto: via SamMobile

Galaxy Z Flip 3 akan memiliki desain clamshell yang sama dengan material dari kaca dan logam. Ukuran layar sekundernya akan lebih besar yaitu 1,83 inch yang memudahkan pengguna untuk melihat dan berinteraksi dengan notifikasi.

Layar utamanya dirumorkan akan menggunakan panel Foldable Dynamic AMOLED dengan desain Infinity-O dan refresh rate 120Hz. Karena memiliki desain clamshell, ponsel ini mungkin akan menempatkan sensor sidik jari di bagian samping.

Samsung Galaxy Z Flip 3Samsung Galaxy Z Flip 3 Foto: via SamMobile

Galaxy Z Flip 3 juga diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 888 dan mendukung jaringan 5G. Jeroannya akan dilengkapi dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Rumor juga mengklaim ponsel ini akan memiliki IP rating untuk tahan air dan debu. Fitur lain yang kemungkinan dibawa adalah kamera yang lebih baik, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, NFC, baterai 3.300 mAh, pengisian cepat 25W dan wireless charging.



Simak Video "Tips Maksimalkan Pengalaman Mobile Gaming di Galaxy A52"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)