Psst! Ini Bocoran Baru HP Sultan Galaxy Z Fold 3

Psst! Ini Bocoran Baru HP Sultan Galaxy Z Fold 3

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 03 Mei 2021 13:46 WIB
The Galaxy Z Fold 3 is rumored to look like this. (Source: Twitter)
Galaxy Z Fold 3. Foto: Twitter
Jakarta -

Samsung dikabarkan akan merilis ponsel layar lipat terbarunya tahun ini, salah satunya Galaxy Z Fold 3. Bocoran soal 'HP Sultan' ini memang sudah beredar sejak beberapa waktu lalu, dan berikut ini yang terbaru.

Melansir dari lama Sammobile, Senin (3/5/2021) bocoran foto Galaxy Z Fold 3 mengonfirmasi rumor yang muncul beberapa bulan lalu. 'HP Sultan' ini muncul dengan desain yang berbeda dari pendahulunya, bahkan tidak mengadopsi housing kamera Contour Cut yang dipasang di Galaxy S21 series.

Galaxy Z Fold 3 membawa kamera di bawah layarGalaxy Z Fold 3 membawa kamera di bawah layar Foto: via Sammobile

Paling menarik di layar bagian dalamnya, tidak ditemukan punch hole. Kemungkinan besar ini akan menjadi ponsel layar lipat pertama di dunia yang mengadopsi kamera under display.

Samsung memang diketahui telah menguji coba teknologi tersebut beberapa waktu silam. Tampaknya perusahaan asal Korea Selatan ini akan membawanya perdana di perangkat terbarunya ini.

Galaxy Z Fold 3 akan mendukung S PenGalaxy Z Fold 3 akan mendukung S Pen Foto: via Sammobile

Galaxy Z Fold 3 bakal pula diberikan dukungan S Pen. Nantinya pengguna dapat melakukan pencatatan sembari melakukan video call.

'HP Sultan' ini kabarnya memiliki Hybrid S Pen. Ujung pulpen dibuat tidak lancip sehingga tidak mempengaruhi layar lipat

Agar bagian dalam tidak mudah tergores, Samsung memasang 'Armor' pada layar, engsel dan bezel. Sementara bagian luarnya terlindungi kaca Gorilla Glass Victus.

Samsung belum mengonfirmasi kapan mereka akan mengungkap kehadiran 'HP Sultan' ini. Tapi ada laporan yang mengungkap kalau Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 akan diluncurkan pada Juli 2021 mendatang.



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)