Spesifikasi Realme 8 Terungkap, Bakal Pakai Layar AMOLED

Spesifikasi Realme 8 Terungkap, Bakal Pakai Layar AMOLED

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 04 Mar 2021 21:11 WIB
Spesifikasi Realme 8 dibocorkan bos Realme
Spesifikasi Realme 8 Terungkap, Bakal Pakai Layar AMOLED (Foto: Twitter/@MadhavSheth1)
Jakarta -

Realme belum lama ini mengungkap detail tentang kamera 108 MP yang akan digunakan Realme 8 Pro. Meski mereka belum memberikan tanggal peluncuran ponsel terbarunya, Realme justru membocorkan spesifikasi Realme 8 versi non-Pro sendiri.

Bocoran ini datang dari CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth lewat foto yang ia bagikan di Twitter. Dalam foto yang diambil menggunakan kamera 108 MP Realme 8 Pro tersebut bisa dilihat bagian belakang Realme 8 Pro, dan dua kotak penjualan Realme 8.

Dari teks di kotak penjualan tersebut, tertulis bahwa Realme 8 akan menggunakan display Super AMOLED berukuran 6,4 inch. Ini menandakan pertama kalinya lini ponsel kelas menengah ini menggunakan panel AMOLED.

Sebelumnya, Realme 7 menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90Hz. Karena tidak tertulis di kotak penjualannya, ada kemungkinan layar Realme 8 hanya memiliki refresh rate standar 60Hz, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/3/2021).

Realme 8 juga akan menggunakan chipset yang sama seperti pendahulunya yaitu MediaTek Helio G95. Fitur lainnya yang juga diwarisi dari Realme 7 adalah baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat Dart Charge 30W.

Jika varian Pro-nya akan menjadi ponsel Realme pertama yang mengusung kamera 108 MP, Realme 8 versi reguler harus puas dengan kamera utama 64 MP. Secara total ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang disusun dalam modul berbentuk kotak.

Di bagian bawah kotak juga terdapat logo Android, tapi tidak tertulis versi apa yang digunakan. Semoga Realme 8 langsung meluncur dengan Android 11.

Belum diketahui kapan Realme 8 series akan diluncurkan. Tapi jika Realme sudah buka-bukaan seperti ini, peluncurannya pasti tidak akan lama lagi.



Simak Video "Realme 8 dan Realme 8 Pro yang Cocok untuk Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)