Realme 8 Series Akan Kenalkan Teknologi Kamera 108 MP

Realme 8 Series Akan Kenalkan Teknologi Kamera 108 MP

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 19:43 WIB
Realme 7
Realme 8 Series Akan Kenalkan Teknologi Kamera 108 MP Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme 8 series akan segera dikenalkan dalam waktu dekat dan akan menjadi ponsel Realme pertama yang mengusung kamera 108 MP. Sebelum diluncurkan, Realme mengungkap detail tentang teknologi terbaru ini.

Kamera 108 MP ini akan debut di Realme 8 Pro dan menggunakan sensor ISOCELL HM2 milik Samsung. Sensor ini mendukung pixel binning 9-in-1 dan lossless zoom 3x menggunakan teknologi in-sensor zoom.

Sensor ini dilengkapi dengan teknologi in-sensor zoom yang bisa mengambil foto yang diperbesar 3x tanpa kehilangan detail dan warna. Teknologi ini bekerja dengan mengambil delapan foto dengan resolusi 12 MP kemudian diproses menggunakan algoritma untuk meningkatkan kejernihan foto.

"Setelah diproses, foto yang diambil menggunakan Realme 8 Pro bahkan lebih baik dibandingkan beberapa lensa telephoto dari segi ketajaman," kata Alessio Bradde dari Realme Camera Development Team dalam acara Camera Innovation Event, Selasa (2/3/2021).

Kamera 108 MP di Realme 8 SeriesKamera 108 MP di Realme 8 Series Foto: Realme

Setelah pertama kali dikenalkan di Realme X3, Realme mengenalkan starry mode generasi terbaru di Realme 8 series. Jika sebelumnya mode ini hanya bisa digunakan untuk mengambil foto bintang-bintang, fitur ini sekarang bisa dipakai untuk merekam video timelapse.

Biasanya video seperti ini membutuhkan kamera kelas profesional yang kemudian diedit menggunakan software. Realme mengambil jalan pintas dengan mengandalkan algoritma timelapse video miliknya.

Dengan mode ini, ponsel bisa mengambil 30 foto dalam 480 detik untuk menghasilkan video timelapse berdurasi satu detik. Proses ini kemudian terus diulang sampai menghasilkan video yang diinginkan.

Fitur lainnya yang ditambahkan di Realme 8 series adalah video timelapse menggunakan mode tilt-shift yang bisa menghasilkan foto dan video dengan nuansa miniatur. Dalam mode ini, pengguna akan bisa mengatur sudut, posisi dan ukuran bokeh langsung dari pengaturan kamera.

Untuk yang hobi mengambil foto aestetik untuk diunggah di media sosial, kamera Realme 8 series juga dilengkapi dengan mode portrait baru dengan filter yang lebih kreatif yaitu Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait dan AI Color Portrait.

Realme belum mengungkap jadwal peluncuran Realme 8 series, tapi ponsel ini dijanjikan hadir dalam waktu dekat. Dalam event ini desain Realme 8 series juga bisa dilihat sekilas, dengan empat kamera belakang dalam modul berbentuk kotak. Branding Dare to Leap juga terlihat menghiasi bagian belakangnya.



Simak Video "Realme 8 dan Realme 8 Pro yang Cocok untuk Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)