Apple Bikin AR Glasses Bentuknya Kacamata Biasa

Apple Bikin AR Glasses Bentuknya Kacamata Biasa

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 13 Mei 2020 20:11 WIB
NEW YORK, NY - AUGUST 02:  The Apple logo is displayed in an Apple store in lower Manhattan on August 2, 2018 in New York City. On Thursday the technology company and iPhone maker became the first American public company to cross $1 trillion in value. Apple stock is up more than 20% this year.  (Photo by Spencer Platt/Getty Images)
Apple Bikin AR Glasses Bentuknya Kacamata Biasa (Foto: Spencer Platt/Getty Images)
Jakarta -

Teknologi augmented reality menembus batasan baru. Apple dilaporkan membuat AR Glasses berbentuk kacamata biasa. Keren!

Diberitakan News.com Australia, Rabu (13/5/2020) Apple dilaporkan sedang mengerjakan kacamata augmented reality 5G. Yang unik adalah, bentuknya seperti kacamata biasa.

Rumornya, kacamata ini bisa melapis gambar buatan komputer ke pemandangan sungguhan di sekitar kita. Ini baru namanya augmented reality. Teknologi semacam ini sebelumnya sudah dipakai di Snapchat dan game Pokemon Go.

Banyak perusahaan teknologi berlomba membuat augmented reality dengan kacamata yang ramping. Pengamat industri teknologi Jon Prosser kepada Gadget Cast mengatakan Apple Glasses ini akan memakai teknologi 5G.


Artinya, kacamata ini mendukung kecepatan internet yang sangat tinggi sesuai standar jaringan 5G. Artinya juga kacamata ini akan bisa dipakai saat terpisah dari iPhone yang dipasangkannya.

Apple Glasses diharapkan benar berwujud kacamata biasa bukan kacamata besar membungkus kepala layaknya AR dan VR yang ada sebelumnya. Posser menduga Apple akan mengumumkannya pada Maret atau Juni 2021.

Bocoran paling awal kemungkinan akan dibuka dalam event tahunan WWDC bulan Juni mendatang yang tahun ini pertama kali digelar online karena pandemi Corona. Yang jelas, Apple membuktikan komitmen investasinya untuk teknologi virtual.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)