Prediksi Aset Kripto yang Bakal Melejit di 2022 - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Prediksi Aset Kripto yang Bakal Melejit di 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 01 Jan 2022 21:00 WIB
Bitcoin
Foto: Bitcoin (Andhika Akbarayansyah/tim infografis detikcom)

Berdasarkan data market Indodax pada 28 Desember 2021, Ethereum menyentuh di kisaran angka PR 58 juta/1 ETH. Angka ini jika dibandingkan dengan awal Januari 2021 dimana harga 1 ETH hanya berkisar Rp 10 juta rupiah, dapat disimpulkan bahwa harga Ethereum sudah naik sekitar 480%.

"Performa Ethereum di tahun 2021 sangat baik bahkan sempat menyentuh all time high nya di angka 68 juta pada bulan November 2021," ungkap Oscar.

Di tahun 2021 banyak pihak yang membahas tren Metaverse dan NFT. Menurut Oscar, tren NFT bergantung pada kesuksesannya Metaverse. Maka dari itu menurutnya, Metaverse sangat berperan besar terhadap NFT dan dunia kripto di tahun 2022.

"Kalau bicara soal Metaverse dan dunia sudah digital, uang nya tidak akan tersentral. Uangnya tentu akan digital dan terdesentralisasi. Itu akan menggerakkan kripto. Sama halnya dengan kita bicara soal NFT. Lukisan digital di NFT semahal apapun jika tidak ada fungsinya buat apa. Namun Jika kita hidup di dunia digital dan punya aset digital NFT yang harganya mahal tentu akan sangat berguna. Maka dari itu, menurut saya jika tren Metaverse ini bisa take off, maka NFT pun akan take off. Jika NFT tanpa adanya Metaverse hanya akan sebatas hype saja," pungkas Oscar.

(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT