Remaja Korban Bully Kini Jadi Juragan Bitcoin Tajir

ADVERTISEMENT

Remaja Korban Bully Kini Jadi Juragan Bitcoin Tajir

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 30 Des 2021 07:20 WIB
samuel snell
Remaja yang ngaku kaya dari Bitcoin. Foto: Daily Mail
Sydney -

Baru berusia 18 tahun, remaja ini mengklaim sudah kaya raya berkat bisnis uang kripto Bitcoin. Ia sudah punya mobil mewah dan kerap mentraktir teman-temannya.

Namanya adalah Samuel Snell yang bermukim di Gold Coast, Australia. Pada waktu SMA, dia adalah korban bully rekan sebayanya, namun kini sudah melupakan pengalaman buruk itu seiring dengan keberhasilannya.

Dikutip detikINET dari Daily Mail, Samuel mendirikan komunitas kripto Crypto Gods dengan 3.000 anggota. Di situ, ia mengedukasi cara dan strategi investasi kripto. Peserta harus membayar untuk mendapat kursus itu.

Dia terkadang pamer mampu memperoleh keuntungan sampai USD 27 ribu dalam sehari. Terkadang dia mengajak teman-temannya liburan dari profitnya tersebut.

Saat ini dia punya dua mobil mewah Mercedes, salah satunya senilai USD 350 ribu. Samuel juga gemar mengenakan jam tangan mewah merek Rolex.

Samuel mengaku punya misi untuk menunjukkan bahwa umur bukan masalah untuk kekayaan secara online, apalagi pada era uang kripto saat ini.

"Aku memulai semua ini pada tahun 2014 dan guruku saat itu mengatakan bahwa aku jangan buang waktu di bisnis kripto. Sekarang, aku punya grup kripto terbesar yang menghasilkan uang untuk orang-orang," cetusnya.

Akan tetapi, tidak semua terkesan dengan klaim Samuel tersebut. "Saya tidak percaya dengan kursusnya itu," kata seorang netizen.

Samuel diminta menunjukkan langkah-langkah bagaimana menghasilkan profit seperti yang diklaimnya. "Jika anak ini benar-benar ingin orang lain menghasilkan uang, dia tentu akan membeberkannya," sebut netizen yang lain.

Bahkan ada yang yakin mobil Samuel sebenarnya adalah milik orang tuanya. "Ini pasti tidak benar. Pada usia 18 tahun, dia tidak tahu apa-apa soal kripto seperti Bitcoin."



Simak Video "Detik-detik Penangkapan Sekelompok Remaja Kriminal di Makassar!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT