Mengenal Kecanggihan GPS Berbasis IoT yang Bisa Bikin Cuan

Mengenal Kecanggihan GPS Berbasis IoT yang Bisa Bikin Cuan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 27 Jun 2021 16:18 WIB
H-10 Lebaran, arus lalu lintas di Tol Cikampek, terpantau lengang, Minggu (02/05/2021). Tidak terdapat antrean kendaraan karena adanya larangan mudik.
Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Teknologi GPS berbasis Internet of Things (IoT) bisa jadi andalan, ketika diberlakukannya pembatasan akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Apa kecanggihan teknologi tersebut?

Industri logistik menjadi salah satu sektor bisnis yang keberadaannya semakin vital bagi masyarakat. Pemanfaatan teknologi GPS berbasis IoT bisa jadi solusi untuk melakukan pengantaran produk-produk yang dibutuhkan sehari-hari.

Menyadari hal tersebut, Fox Logger sebagai penyedia GPS berbasis IoT ini membantu menjaga akurasi jumlah ritase yang sering terjadi di lapangan.

"Khusus untuk dunia usaha tambang, Fox Logger membantu menjaga akurasi ritase hariannya sesuai dengan yang ada di lapngan, karena selama ini permasalahan ritase rentang dilakukan mark up," tutur CEO Fox Logger Alamsyah Cheung dalam siaran persnya, Minggu (27/6/2021).

GPS tracker besutan Fox Logger ini memungkinkan memantau pergerakan kendaraan secara real-time dan dapat dipantau dengan mudah.

Agar para pelaku logistik mendapatkan produk yang andal, serta bisa beroperasi dengan baik, Fox Logger memiliki tiga unsur dalam memberikan layannya, yaitu cost efficient, reliable, dan secure.

"Pemenuhan unsur ini, selain membuat perusahaan logistik bisa menjalankan perannya bagi pelanggannya, juga akan membuat biaya operasional mereka turut tetap terkendali, sehingga bisnis tetap tumbuh di masa pandemi ini," jelas Alamsyah.

Fox Logger mengklaim terus mengembangkan produk yang bertumpu pada inovasi, serta kualitas layanan yang sudah berjalan bertahun-tahun.

Alamsyah mengungkapkan dukungan Fox Logger terhadap para pelaku industri logistik nasional ke depannya, akan semakin meningkatkan dengan aneka inovasi. Begitu pula untuk sektor lain yang membutuhkan layanan GPS tracker.

"Intinya, kami ingin mendukung siapa pun yang memerlukan produk tracking system yang cost efficient, realiable, dan secure," ucapnya.

Rimau Grup sebuah perusahaan perdagangan batu bara dan Marzully Trucking yang merupakan perusahaan trucking terbesar di Jakarta adalah sebagian kecil pengguna layanan Fox Logger.

Diketahui, Marzully Trucking telah memanfaatkan layanan Fox Logger sejak 2015 dengan memasang GPS tracker di hampir seluruh armadanya mencapai 400 unit. Sedangkan, Rimau Group memasang GPS tracker pada 521 unit.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)