Kamis, 08 Nov 2018 17:35 WIB

LG Bantah Hengkang dari Pasar Ponsel Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
LG membantah rumor hengkang dari pasar ponsel Indonesia (Foto: Agung Pambudhy) LG membantah rumor hengkang dari pasar ponsel Indonesia (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Belakangan santer dikabarkan bahwa LG sudah menyerah dan bakal hengkang dari pasar ponsel Indonesia. Benarkah demikian?

Munculnya kabar tersebut tidak lepas dari minimnya keberadaan ponsel-ponsel LG di toko fisik maupun toko online besar Indonesia. Apalagi praktis tidak ada ponsel baru yang dirilis sejak LG G7+ ThinQ akhir Mei lalu.




detikINET lantas menghubungi Head of Product Marketing LG Electronics Indonesia Jae Hyoung Lee untuk mengonfirmasi rumor bahwa LG akan hengkang dari pasar ponsel Indonesia. Dia membantah dengan tegas.

Pria yang kerap disapa Jamie ini memang tidak menampik anggapan produknya sekarang menghilang dari pasaran. Begitu pula soal tidak ada ponsel baru yang dirilis. Tapi semua itu tidak berarti pihaknya bakal angkat kaki dari Indonesia.

LG G7+ ThinQLG G7+ ThinQ Foto: Agung Pambudhy


"Saat ini kami memang ada perubahan strategi bisnis. Jadi masih aktif, tapi memang belum merilis ponsel baru. Kami masih bahas strategi bisnis yang baru dulu," katanya.

Lanjut diungkap Jamie, pihaknya kini sedang fokus pada pengembangan 5G di perangkat mobilenya. Ponsel tersebut diharapkan keluar tahun depan, seiring mulai tersedianya jaringan seluler kelima itu di Korea Selatan.




"Kami pun akan membawa ponsel 5G ke Indonesia meski di sini belum tersedia jaringannya. Terpenting ponsel kami sudah mendukung," ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut mengenai kapan LG akan kembali merilis ponsel-ponsel baru di Indonesia, semisal LG V40, ia menjawab, "Saya belum bisa memastikan. Soal ponsel baru yang akan dirilis di Indonesia masih dibahas dalam strategi baru kami."

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed