http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Klinik Internet Security

Baik Mana, Antivirus Lokal atau Luar?

Konsultan: Alfons Tanujaya - detikinet
Jumat, 19/10/2012 13:38 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2012/10/19/1440/104959_antivirus.jpg Ilustrasi (Ist)
Jakarta - Mana yang lebih baik memasang antivirus lokal atau non lokal atau keduanya dipasang bersamaan?

(Edi Koesnadi, Pria, 31Th)

Jawaban [Vaksincom] :

Sepengetahuan kami, antivirus lokal yang Anda maksud seperti Smadav memposisikan diri sebagai proteksi tambahan dan bukan proteksi utama. Memang ada antivirus lokal yang berusaha memposisikan dirinya menggantikan antivirus mancanegara.

Namun Vaksincom menyarankan Anda tidak mudah percaya atas klaim sepihak dan untuk referensi independen dapat melihat rekomendasi dari Virus Bulletin untuk mengetahui program antivirus apa saja yang memiliki kemampuan terbaik mendeteksi malware di dunia.

Kami menyarankan Anda menggunakan tambahan antivirus lokal dengan pertimbangan :

1. Anda kurang percaya diri dengan program antivirus yang anda gunakan sekarang atau vendor antivirus Anda tidak memberikan support lokal onsite support.Next

Halaman 1 2 3
(jsn/ash)
http://us.images.detik.com/content/2012/08/02/1204/112824_alfons500.jpg Alfons Tanujaya Alfons Tanujaya mantan bankir yang merintis karir di dunia IT sejak tahun 1998, tahun 2000 mendirikan PT. Vaksincom dan aktif mendedikasikan waktu untuk memberikan informasi dan edukasi tentang malware dan sekuriti bagi komunitas IT Indonesia melalui mailing list vaksin@yahoogroups.com. Alfons juga aktif menjadi nara sumber bagi media nasional dan menulis artikel malware dan sekuriti pada media IT terkemuka di Indonesia sampai saat ini. Penggemar kuliner ini dapat dihubungi di alfons@vaksin.com, Facebook dan Twitter @vaksincom.







Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close