Telkomsel Siapkan Sederet Layanan untuk Manjakan Delegasi KTT G20

Telkomsel Siapkan Sederet Layanan untuk Manjakan Delegasi KTT G20

ADVERTISEMENT

Telkomsel Siapkan Sederet Layanan untuk Manjakan Delegasi KTT G20

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 09:34 WIB
Migrasi jaringan 3G ke 4G yang dilakukan Telkomsel.
Telkomsel Siapkan Sederet Layanan untuk Manjakan Delegasi KTT G20 Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel terus mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi pendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Tak hanya itu, Telkomsel juga akan menyediakan sederet layanan untuk memanjakan delegasi dan wartawan asing selama berada di Bali.

General Manager Consumer Sales Region Bali Nusra Telkomsel Nur Hidayat Dwi Santoso mengatakan Telkomsel akan meluncurkan paket internet khusus G20 dengan kuota sebesar 125GB.

"Khusus untuk para delegasi, wartawan asing, sehingga tidak perlu khawatir ketika sedang mengakses layanan Telkomsel terutama untuk meng-update data segala macam akan kehabisan kuota. Ini produk yang sangat spesial untuk G20 ini," kata pria yang kerap disapa Toso ini dalam konferensi pers di Kuta, Bali, Rabu (19/10/2022).

Toso menambahkan paket ini akan melengkapi produk tourist card yang sudah ada saat ini. Paket baru ini diharapkan dapat memberikan value lebih dan dapat menjaring 9.000 sampai 10.000 turis yang datang ke Bali setiap bulannya.

Telkomsel juga akan menyediakan booth di beberapa titik khusus seperti bandara, lokasi-lokasi acara, dan penginapan delegasi G20. Operator plat merah ini juga bekerjasama dengan 69 outlet yang berada di kawasan Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, dan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai.

Pengunjung dan delegasi asing juga tetap akan bisa menggunakan perangkatnya di Indonesia berkat bantuan Telkomsel untuk proses registrasi IMEI. Tapi proses registrasi IMEI hanya berlaku untuk pengunjung yang ingin menggunakan nomor lokal Indonesia.

Delegasi asing yang ingin menggunakan nomornya dari negara asal juga tetap bisa menikmati internet di mana saja dan kapan saja dengan international roaming. Telkomsel sudah bekerjasama dengan 382 perusahaan telekomunikasi dari 180 negara, termasuk 4G dan 5G Roaming Partnership.

"Untuk 5G kita sudah punya 28 country yang bisa roaming di network-nya Telkomsel atau 48 operator untuk 5G," kata Vice President Network Service Management Area Jawa Bali Telkomsel Juanita Erawati dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Jokowi: Jangan Sampai Dunia Mengulang Kesalahan saat Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT