Telkomsel Gaet Zoom Hadirkan CloudX Meeting 2.0, Ini Fiturnya

Telkomsel Gaet Zoom Hadirkan CloudX Meeting 2.0, Ini Fiturnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 09 Nov 2021 19:45 WIB
Berkolaborasi dengan Zoom, Telkomsel menghadirkan CloudX Meeting 2.0 dengan menawarkan beragam fitur untuk kebutuhan video conference bagi pelanggan korporasi.
Telkomsel Gaet Zoom Hadirkan CloudX Meeting 2.0, Apa Saja Fiturnya?. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Berkolaborasi dengan Zoom, Telkomsel menghadirkan CloudX Meeting 2.0 dengan menawarkan beragam fitur untuk kebutuhan video conference bagi pelanggan korporasi. Apa saja fitur di CloudX Meeting 2.0?

CloudX Meeting 2.0 adalah layanan video conference hasil inovasi yang dikembangkan Telkomsel terbaru dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan, khususnya mengenai meeting online yang sering dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalani kolaborasi bersama Zoom, untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting dengan mengadopsi sejumlah fitur keunggulan saat melakukan video conference," ujar SVP Enteprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, Selasa (9/11/2021).

Sejumlah fitur yang ditawarkan di CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Berkolaborasi dengan Zoom, Telkomsel menghadirkan CloudX Meeting 2.0 dengan menawarkan beragam fitur untuk kebutuhan video conference bagi pelanggan korporasi.Berkolaborasi dengan Zoom, Telkomsel menghadirkan CloudX Meeting 2.0 dengan menawarkan beragam fitur untuk kebutuhan video conference bagi pelanggan korporasi. Foto: Telkomsel

Cara Mengaktifkan CloudX Meeting 2.0

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise di situs ini atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.

Saat ini pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, kartu kredit, dan didukung metode pembayaran lainnya.

"Ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan, namun juga membuka peluang dan kesempatan lebih luas dalam mengoptimalkan kolaborasi melalui saluran komunikasi yang terintegrasi," pungkas Dharma.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)