Telkomsel Punya Bos Baru, Ini Profilnya

Telkomsel Punya Bos Baru, Ini Profilnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 13:21 WIB
Telkomsel melakukan perubahan pada logo perusahaan yang kini lebih modern, berwarna, hingga futuristik.
Telkomsel Punya Bos Baru, Ini Profilnya (Foto: Screenshot)
Jakarta -

Telkomsel melakukan perombakan minor di jajaran direksinya, dengan mengangkat Derrick Heng sebagai Direktur Marketing. Ini profil Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (1/11/2021) Telkom dan SingTel selaku pemegang saham Telkomsel sepekat untuk menunjuk Derrick Heng menggantikan Rachel Goh.

Keputusan yang berlaku efektif 1 November 2021 ini bagian dari strategi Telkomsel sebagai perusahaan telco yang bertransformasi memperkuat digital trifecta, perusahaan dengan menjadi penyedia digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick HengDirektur Marketing Telkomsel Derrick Heng Foto: Telkomsel

Hal tersebut sebagai cara membuka lebih banyak kesempatan dan peluang kemajuan masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Berikut susunan Direksi Telkomsel saat ini:

  • Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Mohamad Ramzy
  • Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
  • Direktur Network: Nugroho
  • Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
  • Direktur Information Technology: Bharat Alva
  • Direktur Marketing: Derrick Heng
  • Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Profil Derrick Heng

Derrick Heng punya pengalaman lebih dari 26 tahun di bidang perikalanan, pemasaran, penjualan, terutama di sektor industri telekomunikasi dan teknologi.

Sebelum dipercaya menjabat sebagai Direktur Marketing Telkomsel, ia mengisi berbagai posisi strategis selama 23 tahun di Group SingTel, di mana 15 tahun pertamanya Consumer Singapore in Marketing and Segment, dengan tonggak penting, seperti mempercepat pangsa pasar segmen anak muda, serta mendorong brand leadership, menangani sponsorship SingTel di ajang F1.

Selanjutnya, dalam delapan tahun terakhir. Derrick Heng menjalani penugasan regional di Telkomsel dan Global Telecom Filipina. Dalam perannya itu, ia baru saja menyelesaikan masa jabatan lima tahun di Globa sebagai Senior Advisor and Small & Medium Business Group, di mana ia memimpin poros untuk solusi digital yang beyond connectivity, mempelopori inisiatif ekosistem sektor pendidikan dan periwisata, dan meraih banyak penghargaan.

Berbicara riwayat pendidikannya, Derrick Heng punya gelar pendidikan Master of Management dari Macquire Graduate School of Management juga telah ia raih setelah merampungkan gelar Bachelor of Arts and Social Sciences dari National University of Singapore.

Selain itu, Derrick Heng juga menyelesaikan pendidikan Executive Development Program dari INSEAD - Global Executive Course, serta Game for Global Growth Program dari SingTel Executive Course.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)