Mencetak Pelajar Unggulan di Tengah Pandemi Ala Telkom

Mencetak Pelajar Unggulan di Tengah Pandemi Ala Telkom

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 21 Okt 2021 21:32 WIB
Illustrasi telkom indonesia
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Telkom melalui platform pembelajaran berbasis digital besutan andalannya, Pijar Sekolah, berupaya terus mencetak siswa unggulan meski saat ini dilanda pandemi COVID-19.

Pijar Sekolah adalah platform pembelajaran digital terpadu yang mendukung sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital menarik dan menyenangkan.

Saat ini komitmen tersebut diawali dari Provinsi Lampung dengan digelarnya 'Olimpiade Siswa Cerdas' untuk tingkat SMP/MTs sederajat yang diikuti 290 peserta dari 35 sekolah di provinsi tersebut.

Olimpiade Siswa Cerdas babak pertama diambil 15 finalis berdasarkan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat. Dari 15 finalis berkompetisi kembali untuk babak selanjutnya ke babak final.

"Pada babak final ini terdapat dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak penentuan. 15 finalis diberi waktu 60 menit mengerjakan 50 soal pengetahuan umum dan pada babak penyisihan tersebut diambil lima peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat untuk lanjut ke babak penentuan," ujar Elnofian, Head of Product Pijar Sekolah dalam siaran persnya, Kamis (21/10/2021).

Setelah mendapatkan lima peserta dengan nilai tertinggi dan durasi pengerjaan tercepat, peserta diadu kembali memperebutkan juara.

Di babak penentuan ini, lima peserta tersebut dapat memilih paket soal yang akan dikerjakan dari delapan paket soal yang masing-masing berisi 10 soal. Peserta dengan nilai tertinggi dan tercepat adalah menjadi pemenangnya mendapatkan e-sertifikat dan uang total Rp 10,5 juta.

Telkom melalui platform pembelajaran berbasis digital besutan andalannya, Pijar Sekolah, berupaya terus mencetak siswa unggulan meski saat ini dilanda pandemi COVID-19.Telkom melalui platform pembelajaran berbasis digital besutan andalannya, Pijar Sekolah, berupaya terus mencetak siswa unggulan meski saat ini dilanda pandemi COVID-19. Foto: Telkom

Adapun daftar pemenangnya adalah Juara 1 (Haura Mei Sitta Yanti, MTsN 1 Pesawaran), Juara 2 (Cira Raysha Kayana, MTs Negeri 1 Pringsewu), Juara 3 (Yumna Qonita Balqis, SMPN 1 Gadingrejo), Harapan 1 (Puspita Nur Aulia, SMPN 2 Liwa), dan Harapan 2 (Raya Nareshwari Zharifah, SMPN 19 Pesawaran).

Setelah di Lampung, Pijar Sekolah juga akan mengadakan Olimpiade Siswa Cerdas di Provinsi Jawa Barat. Jangan lupa daftarkan diri dan sekolah Anda.



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)