Jam Operasional Customer Service Operator Seluler Saat PPKM Darurat - Halaman 2

Jam Operasional Customer Service Operator Seluler Saat PPKM Darurat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 12 Jul 2021 19:40 WIB
Penerapan New Normal di Layanan Pelanggan XL Axiata: Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini (kanan) saat meninjau salah satu pusat layanan pelanggan XL Center di Jakarta Selata, Rabu (17/6). Memasuki masa new normal XL Axiata menerapkan tatacara baru di pusat layanan mulai dari penggunaan hand sanitizer, kewajiban penggunaan masker dan SMS untuk mendapatkan nomor antrian. Hal tersebut untuk mengurangi interaksi  langsung antara pelanggan dan petugas.
Foto: dok. XL Axiata


Telkomsel

Selama PPKM Darurat, Telkomsel memastikan seluruh ketersediaan produk dan layanan kepada pelanggan tetap terpenuhi seperti biasa. Distribusi fisik, seperti kartu SIM ke mitra dan reseller juga tetap berjalan sesuai prokes yang berlaku.

"Layanan purna jual di titik layanan pelanggan GraPARI tetap beroperasi melayani pelanggan seperti biasa dengan jam operasional dan proses pelayanan yang menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku di tiap wilayah," kata GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim.

Ada sejumlah GraPARI yang berada di Mal tidak beroperasi sementara sehubungan dengan aturan PPKM Darurat mengenai larangan operasional Mall selama masa PPKM Darurat, dan telah mengalihkan layanan ke sejumlah GraPARI terdekat yang masih beroperasi dengan jam operasional yang menyesuaikan aturan PPKM Darurat di tiap wilayah.

Telkomsel juga memastikan ketersediaan akses informasi pembelian produk dan layanan secara digital/online guna menjamin kenyamanan pelanggan selama menjalankan masa PPKM Darurat.

XL Axiata

Begitu juga XL Axiata, layanan telekomunikasi yang termasuk sektor esensial di PPKM Darurat ini tetap melayani masyarakat. Untuk memudahkan pelanggan, XL Center kini tersedia secara online.

XL Center online tersebut melayani kebutuhan, seperti ganti kartu SIM, pengaktifan kembali nomor kartu, migrasi dari nomor prabayar ke prioritas, hingga aktivasi nomor prioritas.

"Harapan kami dengan layanan online ini akan mempermudah pelanggan, memberikan rasa aman untuk pelanggan dan juga sejalan dengan aturan pemerintah," ujar Group Head Direct Channel XL Axiata Muhamad Novan Adilandy.

Novan mengatakan XL Center online ini beroperasi dari pukul 09.00-17.00 WIB dari Senin hingga Minggu. Pelanggan XL dan Axis bisa menginformasikan layanan yang diperlukan melalui web www.xl.co.id/xlcenter.

Setelah itu, para petugas customer service akan menghubungi pelanggan melalui video call. Khusus untuk layanan penggantian kartu SIM, customer service akan mengirimkan langsung kartu SIM yang baru ke alamat rumah pelanggan.

(agt/fay)