BTS Terendam Banjir, Sinyal Telepon Sempat Byar Pet

BTS Terendam Banjir, Sinyal Telepon Sempat Byar Pet

- detikInet
Minggu, 26 Jan 2014 12:49 WIB
BTS yang terendam banjir (alg/detikINET)
Semarang - Jaringan telekomunikasi di beberapa kota di Pulau Jawa yang dilanda banjir sempat terganggu. Hal itu terjadi karena sejumlah BTS terendam air sehingga tidak teraliri listrik.

Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Yetty Kusumawati mengatakan pihaknya berusaha mengembalikan sinyal telekomunikasi dengan memberikan genset serta perahu karet di site BTS yang terendam air.

"Peran serta TERRA (Telkomsel Emergency Respon Recovery Activity) yang terdiri dari tim organik karyawan Telkomsel sigap untuk melakukan instalasi penggantian genset dan perangkat-perangkat di site Telkomsel yang terendam banjir," kata Yetty kepada detikINET.

Saat ini jaringan komunikasi sudah mulai normal. Sebelumnya, lanjut Yetty, fasilitas telepon gratis juga disiapkan untuk pengungsi di desa Banjarsasi (Kecamatan Gabus, Pati), Desa Dorokandang (Kecamatan Juwana, Pati), GOR Werguwetan (Kudus), Gedung Grahamustika (Kudus), serta beberapa posko lainnya yang tersebar di wilayah Kudus dan Pati.

"Alhamdulillah, kondisi sinyal Telkomsel saat ini sudah 100 % telah pulih sehingga dapat melayani masyarakat sekitar," sebutnya.

"Kami juga berikan bantuan berupa makanan cepat saji, air mineral, mie instant, biskuit, obat-obatan, selimut, tikar, perlengkapan untuk kebutuhan bayi, perlengkapan kebersihan, dan lain sebagainya," imbuh Yetty.

Hingga saat ini wilayah Jepara, Kudus, dan Pati masih terendam banjir. puluhan ribu orang mengungsi dan membutuhkan bantuan-bantuan berupa bahan pokok.

(alg/tyo)