Penjual Es Jadi Tersangka, Hacker Bjorka Sampai Iba - Halaman 2

Penjual Es Jadi Tersangka, Hacker Bjorka Sampai Iba

ADVERTISEMENT

Round Up

Penjual Es Jadi Tersangka, Hacker Bjorka Sampai Iba

Tim - detikInet
Sabtu, 17 Sep 2022 06:56 WIB
Akun Twitter Hacker Bjorka
Penjual Es Jadi Tersangka, Hacker Bjorka Sampai Iba (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom)

4. Menkominfo tangkis Bjorka

Menkominfo Johnny G Plate memberikan beberapa pernyataan untuk menangkis beberapa tuduhan hacker Bjorka. Terkait dengan tudingan akan dicopot Presiden Jokowi, Johnny mengatakan itu sepenuhnya adalah kewenangan Presiden Jokowi.

"Itu tidak perlu saya komentari karena kewenangan itu ada di presiden, bukan di saya, bukan di rakyat juga. Itu kewenangan presiden," ujar Johnny di rumah dinas Menkominfo, Widya Chandra, Jakarta, Jumat (16/9).

Dalam kesempatan itu, Johnny juga bicara soal dirinya mengganti nomor telepon menjadi nomor Amerika Serikat. Johnny menjelaskan dia punya nomor untuk urusan pekerjaan dan urusan pribadi. Pergantian nomor itu kata Johnny untuk faktor keamanan dan meminta masyarakat tidak meributkanya.

"Mengganti nomor, yang segitu banyaknya orang mengganti nomor kan tidak diributkan, kira-kira begitu," ucapnya.

5. Tim anti Bjorka cs

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim khusus menangkal serangan siber, salah satunya serangan hacker Bjorka, beberapa waktu lalu. Menkominfo Johnny G Plate, mengatakan pemerintah saat ini tengah membentuk payung hukumnya.

Emergency response team ini terdiri unsur Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polri.

"Kami sudah rapat di bawah koordinasi bapak Menko Polhukam yang mana kini sedang siapkan payung hukum," ujar Johnny di rumah dinas Menkominfo, Kebayoran, Jakarta, Jumat (16/9).

Menkominfo juga menyampaikan penegak hukum di saat bersamaan melakukan pengamanan ruang digital Indonesia yang sejalan dengan peraturan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Saksikan Juga Video Viral: Si Kembar Naura dan Maira, Kecil-kecil Jago Joget Tiktok

(fay/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT