Pemuda Madiun Penjual Es Ditangkap, Bjorka Ejek Dark Tracer

ADVERTISEMENT

Pemuda Madiun Penjual Es Ditangkap, Bjorka Ejek Dark Tracer

Tim - detikInet
Jumat, 16 Sep 2022 10:10 WIB
Ilustrasi hacker
Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Hacker Bjorka kembali bersuara melalui platform Telegram. Kali ini, dia membawa-bawa nama Dark Tracer sekaligus kembali membahas penangkapan seorang pemuda Madiun yang diduga adalah dirinya.

"Orang dark tracer setelah melihat aku masih aktif dan mereka sadar memberikan informasi salah ke pemerintah Indonesia namun sudah dibayar," tulis Bjorka, sambil memajang animasi orang sedang menangis.

"Anak ini mungkin disiksa agar mengaku oleh pemerintah Indonesia. Tidakkah kalian merasa malu, orang dari Dark Tracer?" tambah Bjorka, menyinggung penangkapan pemuda asal Madiun oleh polisi.

BjorkaBjorka kembali bersuara di Telegram. Foto: Telegram

"Anak ini bahkan tak punya laptop atau komputer dan dia hanya penjual es. Apa kalian tahu tentang itu dark tracer? Bagaimana jika nama kalian diubah ke dumb tracer?" pungkas Bjorka.

Pemuda asal Madiun itu saat ini masih diperiksa dan diketahui memang profesinya adalah penjual es. Adapun Bjorka sudah beberapa kali menyebut Dark Tracer disewa oleh pemerintah Indonesia untuk menyelidiki identitasnya meski hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Di situsnya, Dark Tracer menyebut bahwa mereka mengawasi dan melacak aktivitas jahat di Darkweb dan juga Deepweb. Mereka juga membantu menemukan bukti signifikan jika ada tindakan kejahatan di web gelap tersebut. Dark Tracer juga bisa menjadi konsultan terkait kejahatan siber.

Bjorka aktif kembali sejak kemarin setelah sempat tidak bersuara cukup lama "Pemerintah Indonesia sedang mencariku?" tanya dia, Kamis kemarin (15/9/2022).

Dia lalu menyinggung soal penangkapan pemuda Madiun yang diduga sebagai Bjorka. "Anak ini sekarang ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia." tulisnya sambil mengutip berita media online.



Simak Video "Hacker Bjorka Bersuara soal Penangkapan Pemuda Madiun Diduga Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT