Bjorka Belum Kapok! Umbar Data Pejabat, Diduga Cuma Pion

ADVERTISEMENT

Round Up

Bjorka Belum Kapok! Umbar Data Pejabat, Diduga Cuma Pion

Tim - detikInet
Selasa, 13 Sep 2022 07:38 WIB
Akun Twitter Hacker Bjorka
Bjorka Belum Kapok, Tito Karnavian-Anies Baswedan Jadi Korban (Foto: Fitraya Ramadhanny/detikcom)
Jakarta -

Hacker Bjorka tidak kapok menebar kekacauan. Sepanjang hari dia menebar data pribadi sejumlah pejabat dan menanggapi pertanyaan netizen.

Inilah aneka aksi Bjorka sepanjang Senin dihimpun detikINET, Selasa (13/9/2022).

1. Twitter aktif lagi, bantah soal Sambo, ledek Menkominfo

Tidak kapok ditangguhkan Twitter, Bjorka aktif kembali dengan akun baru si burung biru. Dipantau detikINET, akun Twitter baru Bjorka aktif mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Dia membantah jadi pengalihan isu kasus Irjen Ferdy Sambo.

"Jika ada yang berpikir saya di sini untuk mengalihkan kasus Sambo, saya bahkan tidak tahu dia siapa. Tapi saya akan bantu supaya @ListyoSigitP mendengar desakan kalian," kata Bjorka dalam cuitannya di Twitter, Senin (12/9).

Selain mention Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Bjorka menyindir Menkominfo Johnny G Plate yang ganti nomor telepon ke nomor telepon Amerika.

Sementara di Telegram, Bjorka mengulang lagi menyebar data pribadi pejabat seperti Menko Marves Luhut B Pandjaitan. Tak lupa dia kembali menantang agar pemerintah Indonesia menangkapnya.

2. Ancam bocorkan data Pertamina

Bjorka kembali menebar ancaman membocorkan data, kali ini targetnya Pertamina. Dia berencana akan membocorkan data Pertamina dalam waktu dekat.

Rencana tersebut diungkap Bjorka lewat grup Telegramnya untuk menjawab laporan keberadaan akun palsu di Twitter. Sebelumnya dia mengungkap hal yang sama di akun Twitternya sebelum akhirnya lenyap.

"Masih bersiap untuk membocorkan pertamina," tulis sang hacker.

Sebelumnya, Bjorka sudah menyebutkan dalang pembunuhan Munir. Dia juga mendoxing sejumlah tokoh yaitu Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir dan pegiat medsos Denny Siregar. Dia juga meledek pemerintah Indonesia yang tidak bisa mencari dia.

3. Sebar data Mendagri Tito Karnavian

Hacker Bjorka kembali menyebarkan data-data pribadi pejabat tinggi di Indonesia. Kali ini korbannya adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Data Tito yang dibocorkan ini sama seperti data sejumlah pejabat tinggi Indonesia sebelumnya. Yaitu berisi nama, NIK, nomor telepon, alamat email, sertifikat vaksin, dan lainnya.

Data pribadi Tito ini disebarkan lewat grup Telegramnya, dan Bjorka menulis Sambo adalah 'orangnya' Tito. Tito sendiri seperti diketahui adalah mantan Kapolri yang menjabat dari tahun 2016 sampai 2019. Setelah itu barulah ia dilantik menjadi Mendagri pada Oktober 2019.

"Anda bisa bertanya soal Sambo ke dia. Karena Sambo adalah orangnya," tulisnya.

Halaman selanjutnya: Sebar data Anies Baswedan >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT