Bjorka Buka Data Anies Baswedan, Tantangan dari Denny Siregar

ADVERTISEMENT

Bjorka Buka Data Anies Baswedan, Tantangan dari Denny Siregar

Tim - detikInet
Senin, 12 Sep 2022 14:21 WIB
Dunia internet tengah dihebohkan dengan kemunculan Bjorka, hacker yang diduga meretas situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Cek informasinya.
Bjorka Buka Data Anies Baswedan, Tantangan dari Denny Siregar (Foto: BBC Magazine)
Jakarta -

Setelah Mendagri Tito Karnavian, Bjorka membuka data pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Netizen langsung ingat tantangan pegiat medsos Denny Siregar.

Data pribadi Anies Baswedan ini disebar lewat akun Telegram milik hacker Bjorka. Di sana tampak nama, alamat, NIK, nomor telepon, nama istri dan orang tua Anies Baswedan. Doxing ini disertai pesan yang meledek dari Bjorka.

"Apa Anda sudah mengatasi masalah banjir dan macet Pak? Karena Jakarta bukan cuma Sudirman dan Thamrin," sindir Bjorka.

Sindiran ini juga diposting di akun Twitter baru Bjorka dan mendapat 1.974 likes. Rupanya, banyak netizen yang langsung mention akun Twitter Denny Siregar sambil me-reply Bjorka.

Rupanya pegiat medsos ini pada Minggu (11/9) kemarin melempar tantangan untuk Bjorka untuk membuka data pribadi Anies Baswedan. Hal ini usai Bjorka meledek Denny Siregar sebagai pemakan uang rakyat untuk memecah belah masyarakat.

"Coba suruh si Bjorka itu spill datanya Anies Baswedan. Pasti gak berani," kata Denny Siregar di akun Twitternya, Minggu (11/9) kemarin.

Tantangan itu pun dijawab kontan hari ini. Bjorka mengatakan hari ini dia akan membocorkan data-data pribadi tokoh di Indonesia.

"Yea ini hari kebalikan. Sebelumnya hanya informasi pribadi penduduk Indonesia yang dibocorkan, sekarang para pemimpin bisa merasakan juga. Seru bukan?" pungkas Bjorka.

Sebelum Anies Baswedan, Bjorka membuka data pribadi Mendagri Tito Karnavian. Bjorka menyebutkan Irjen Ferdy Sambo adalah orangnya Tito. Masyarakat dipersilakan bertanya soal kasus Sambo ke Tito.



Simak Video "Hacker Bjorka Bersuara soal Penangkapan Pemuda Madiun Diduga Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT