5 Kisah Misterius Terkenal soal Segitiga Bermuda - Halaman 2

ADVERTISEMENT

5 Kisah Misterius Terkenal soal Segitiga Bermuda

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 22 Mei 2022 05:45 WIB
segitiga bermuda
5 Kisah Misterius Terkenal soal Segitiga Bermuda. Ilustrasi: Fuad Hasim/detikcom

3. USS Cyclops

Hilangnya USS Cyclops, salah satu kapal bahan bakar terbesar Angkatan Laut, menandai hilangnya nyawa terbesar dalam sejarah Angkatan Laut AS dalam satu insiden.

Pada Maret 1918, kapal besar ini berangkat dari Brasil ke Baltimore melalui wilayah Segitiga Bermuda membawa 10.800 ton bijih mangan dengan sekitar 309 awak kapal. Berangkat pada hari yang cukup baik, kapal ini menunjukkan tidak ada masalah.

Namun kemudian, secara misterius kabar kapal itu tidak pernah terdengar lagi. Seluruh pencarian di daerah itu dilakukan, tetapi tidak ada yang ditemukan. Tidak ada sisa-sisa kapal atau anggota awak kapal yang pernah ditemukan.

Kapten USS Cyclops tidak pernah mengirim sinyal bahaya, dan tidak ada seorang pun di atas kapal yang menanggapi panggilan radio dari kapal lain di sekitarnya.

Penyelidik angkatan laut juga gagal menemukan penyebab pasti hilangnya kapal tersebut meskipun ada sejumlah teori yang mengemukakan berbagai alasan.

Karena hilangnya misterius, Cyclops menjadi bagian dari daftar lebih dari 100 kapal dan pesawat yang menghilang secara aneh di Segitiga Bermuda.

4. Carroll A. Deering

Carroll A. Deering, kapal layar komersial bertiang lima, adalah salah satu misteri maritim yang paling banyak ditulis di abad ke-20. Pada 31 Januari 1921, Carroll A. Deering ditemukan kandas di bebatuan berbahaya Hatteras Diamond Shoals, North Carolina.

Ada spekulasi bahwa kapal itu terlibat dalam rum-running atau bisnis ilegal penyelundupan minuman beralkohol dimana transportasi tersebut dilarang oleh hukum.

Namun, ketika tim investigasi dari Barbados mencapai kapal itu setelah berhari-hari mengarungi laut yang ganas, mereka hanya menemukan kapal kosong dengan semua anggota awak hilang bersama dengan barang-barang pribadi awak, peralatan navigasi kapal, buku catatan, dan perahu penyelamat.

Sering dikenal juga sebagai "Ghost Ship of the Outer Banks", hilangnya Carroll A. Deering bersama dengan beberapa kapal lain selama periode waktu yang sama di daerah Segitiga Bermuda, menjadi informasi berharga untuk penyelidikan di perairan misterius itu. Tetapi, tidak ada yang bisa memecahkan misteri ini.

Laporan menunjukkan, sebanyak sembilan kapal menghilang selama periode ini dari wilayah yang sama. Semuanya tidak diketahui bagaimana mereka bisa menghilang.

5. Witchcraft

Pada 22 Desember 1967, sebuah kapal penjelajah kabin bernama Witchcraft meninggalkan Miami bersama kaptennya Dan Burack dan temannya, Pastor Patrick Horgan.

Perjalanan kedua pria itu di kapal pesiar mewah adalah untuk menikmati pemandangan indah lampu Natal Miami. Namun, setelah mencapai hanya satu mil dari lepas pantai, penjaga pantai menerima telepon dari kapten yang menyatakan bahwa kapalnya menabrak sesuatu, tetapi tidak ada kerusakan berarti.

Penjaga pantai segera berangkat menuju kapal Witchcraft dalam waktu 19 menit sendirian. Tetapi sesampai di sana, pencariannya tidak menghasilkan apa-apa. Daerah yang menunjukkan lokasi kapal itu benar-benar kosong, tanpa ada tanda-tanda kapal terdampar atau bahkan ada sebelumnya di sana.

Yang paling menarik dari cerita ini adalah bahwa kapal penjelajah ini hampir tidak dapat tenggelam, belum lagi banyak perangkat penyelamat yang ada di kapal, termasuk jaket pelampung, sekoci, suar, perangkat sinyal bahaya, dan lain-lain. Tak satu pun dari benda-benda itu digunakan, dan kapal itu hilang.

Petugas penjaga pantai mencari ratusan mil persegi di lautan selama beberapa hari berikutnya tetapi tidak berhasil. Kapal ini tidak ditemukan sampai hari ini, hilang dan yang tersisa hanyalah bermacam spekulasi yang menyertainya.

(rns/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT