Berbagai Kecanggihan Redwing, Drone di The Falcon and the Winter Soldier - Halaman 2

Berbagai Kecanggihan Redwing, Drone di The Falcon and the Winter Soldier

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 17 Apr 2021 15:28 WIB
Redwing drone Falcon
Berbagai Kecanggihan Redwing, Drone di The Falcon and the Winter Soldier. Foto: via Screen Rant

Redwing drone FalconFoto: via Screen Rant

Membelah diri jadi tiga

Dalam Avengers: Infinity War, Redwing menunjukkan kemampuan baru yang menarik, yakni bisa membelah dirinya menjadi tiga drone yang lebih kecil, saat Falcon terbang melewati pasukan Thanos untuk menembus penghalang energi di sekitar Wakanda. Drone ini bergerak cepat dan berkekuatan tangguh sehingga bisa membunuh salah satu pasukan Thanos sambil terbang melalui mereka. Mungkin saja, kemampuan ini adalah produk kecanggihan teknologi Wakanda yang ditambahkan ke Redwing untuk meningkatkan kekuatan tempurnya.

Redwing drone FalconFoto: via Screen Rant

Laser

Episode pertama The Falcon and the Winter Soldier mengungkapkan Redwing punya sejumlah update signifikan setelah pertempuran dengan Thanos di Avengers: Endgame. Salah satu peningkatan ini adalah laser yang mampu menembus pintu pesawat militer yang tertutup rapat. Selain menjadi alat yang berguna, laser ini juga merupakan senjata praktis yang bisa digunakan untuk memotong rotor helikopter kelas militer dalam dua detik.

Redwing drone FalconFoto: via Screen Rant

Roket

Sama seperti jetpack EXO-7 Falcon, Redwing kini dilengkapi dengan sejumlah roket. Rudal ini terletak di kompartemen khusus tepat di belakang kamera Redwing. Dua di antaranya cukup kuat untuk menghancurkan rotor di helikopter dan melesat ke dinding ngarai kemudian meledakkan diri.

Redwing drone FalconFoto: via Screen Rant

Artificial Intelligence

Ketika Redwing menyelamatkan Black Widow di Captain America: Civil War, Black Widow berterima kasih kepada Sam Wilson. Namun Sam memberi tahu Black Widow agar berterima kasih kepada Redwing dan mengelusnya.

Falcon mungkin terlihat sedang bercanda di scene itu, nah di The Falcon dan Winter Soldier, terkonfirmasi bahwa Redwing memang dibekali artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan.

Meski tidak setara dengan Jarvis Tony Stark atau asisten digital Friday, Redwing terbukti mampu bertindak agak independen dalam perkelahian tanpa saran atau perintah spesifik dari Falcon.

Redwing juga berinteraksi dengan sistem komputer EXO-7 Falcon setelah jetpack Falcon tersebut mengalami kerusakan dan mengalihkan kekuatannya untuk mengimbangi pendorong yang rusak.

(rns/rns)