Aplikasi Kesehatan Samsung Tak Dukung lagi Galaxy Jadul

Aplikasi Kesehatan Samsung Tak Dukung lagi Galaxy Jadul

Josina - detikInet
Rabu, 24 Feb 2021 21:11 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Foto: Reuters
Jakarta -

Samsung diam-diam telah memberitahu kepada penggunanya yang menggunakan aplikasi kesehatan Samsung Health untuk mengupgrade ke perangkat Galaxy baru.

Hal ini dilakukan jika pengguna masih ingin terus menggunakan dan memanfaatkan semua fitur dari aplikasi Samsung Health karena Samsung akan menghentikan layanannya.

Melansir dari Phone Arena, menurut tangkapan layar yang diperoleh dari SamMobile, mulai 23 Maret Samsung Health tidak lagi tersedia di Android OS 7.0 Nougat atau lebih rendah.

Mereka yang memiliki ponsel dan tablet Galaxy lama harus meningkatkan ke versi baru Android untuk tetap menggunakan Samsung Health atau beralih ke ponsel yang lebih baru.

Sebagai catatan meskipun pengguna memiliki perangkat Galaxy lama dan tidak ingin meningkatkan ke perangkat yang lebih baru hanya untuk satu aplikasi, pengguna masih dapat menggunakan Samsung Health, hanya saja pengguna hanya akan dapat menggunakan layanan dan fitur terbatas tanpa dukungan lebih lanjut.

Samsung juga menyarankan pengguna Samsung Health untuk membuat cadangan data mereka secara teratur untuk mencegah kehilangan data. Tentu saja, itu adalah data yang terkait dengan aplikasi Kesehatan yang dirujuk Samsung, bukan data pengguna yang disimpan di ponsel.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)