Google Play Store Tampilkan Aplikasi yang Lagi Nge-tren

Google Play Store Tampilkan Aplikasi yang Lagi Nge-tren

Josina - detikInet
Senin, 18 Jan 2021 22:35 WIB
aplikasi tiktok
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Google Play Store menampilkan ikon baru yang akan menunjukkan sebuah tren pada aplikasi tersebut, apakah tren-nya sedang naik atau justru turun.

Ikon berupa grafik dengan ukuran kecil ini akan menampilkan tanda panah arah ke atas atau ke bawah yang terdapat di daftar top aplikasi atau aplikasi yang paling populer.

Dengan gambar panah yang mengarah ke atas ini artinya aplikasi tersebut sedang mengalami kenaikan tren yang lebih tinggi, sementara panah arah ke bawah berarti mengalami penurunan.

Dilansir detiKINET dari PhoneArena, Senin (18/1/2021) sayangnya ikon ini tidak memberikan informasi yang lebih lengkap seperti sudah berapa banyak aplikasi ini telah berpindah baik ke atas atau ke bawah.

Dan juga tidak diketahui berapa lama waktu yang dimiliki aplikasi tersebut seperti kapan mulai terjadinya tren naik ataupun turun.

Untuk mengetahui aplikasi yang mana yang sedang naik atau turun trennya. Pengguna cukup buka aplikasi Goolge Play Store lalu pilih tab 'paling populer'.

Nah dari situ pengguna akan melihat tepat di bahwa aplikasi-aplikasi tersebut yang sedang mengalami naik dan turunnya tren.

Saat berita ini diturunkan terpantau detiKINET, aplikasi paling populer di Indonesia posisi pertama sampai lima ada Telegram, FaceApp, GetContact, Bip dan CapCut.

Ikon Grafik Tren di Google Play StoreIkon Grafik Tren di Google Play Store Foto: screenshot

Yang menarik ada aplikasi BiP yang merupakan layanan perpesanan mengalami kenaikan tren, mengingat aplikasi populer WhatsApp sedang diterpa isu privasi pengguna. WhatsApp sendiri berada di posisi 9 untuk aplikasi paling populer Google Play Store di Indonesia.

Dan aplikasi Signal yang berada di posisi keempat ternyata mengalami penurunan tren, padahal aplikasi ini begitu heboh di mana orang-orang dikabarkan ingin pindah platfrom pesan online dari WhatsApp.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)