5 Aplikasi Kencan Khusus untuk Muslim

Drama Aplikasi Kencan

5 Aplikasi Kencan Khusus untuk Muslim

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 27 Sep 2020 07:28 WIB
Ilustrasi rumah tangga atau pasangan muslim
Ada sejumlah aplikasi kencan yang ditujukan untuk umat muslim yang mencari pasangan. Foto: iStock
Jakarta -

Bila menganggap Tinder kurang Islami, tenang ada sejumlah aplikasi kencan yang dikhususkan untuk muslim. Jumlahnya tidak satu, ada beberapa aplikasi yang bisa kamu manfaatkan.

Bedanya dengan aplikasi kencan biasa, aplikasi kencan Muslim biasanya bertujuan untuk mencari calon suami atau istri. Jadi ini bukan cuma cari hubungan singkat atau pacaran belaka tapi untuk menuju ke jenjang pernikahan. Dihimpun detikINET, Minggu (27/9/2020) inilah beberapa aplikasi kencan untuk Muslim:

1. Minder

Layaknya Tinder, Minder membantu muslim mencari pendamping. Aplikasi besutan Haroon Mokhtarzada ini punya 1 juta pengguna di seluruh dunia dan sudah menghantarkan lebih 10 ribu pasangan muslim ke jenjang pernikahan.

Di Minder, pengguna dapat melihat wajah dan profil singkat pengguna lain. Mereka dapat memilih untuk menggeser ke kiri jika tidak tertarik atau menggeser ke kanan jika tertarik. Jika kedua pengguna sama-sama menggeser ke kanan profilnya satu sama lain, ruang obrolan terbuka, memungkinkan merak untuk melakukan percakapan.

Tampilan aplikasi MinderTampilan aplikasi Minder Foto: doc. Minder


Minder punya mode Stealth Mode yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang bisa melihat profil mereka. Lalu ada fitur Voice Note untuk bercakap dengan mengirimkan pesan suara.

Dalam waktu dekat Minder akan menghadirkan kemampuan memblur foto demi kenyamanan privasi pengguna. Kamu bisa mengunduh Minder di Android atau iOS.

2. Muzmatch

Bisa dikatakan Muzmatch merupakan aplikasi kencan muslim yang memiliki pengguna terbanyak saat ini. Jumlahnya mencapai 2,5 juta orang dari seluruh dunia.

Saat ini sudah ada 50 ribu pasangan yang menikah telah dipertemukan oleh Muzmatch. Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, terlebih dulu kamu memajang foto yang asli dan tuliskan profil singkatmu.

Tampilan aplikasi MuzmatchTampilan aplikasi Muzmatch Foto: Yahoo.

Tinggal swipe untuk melihat calon pasangan, tekan tombol Like jika menyukai, lewatkan kalau kurang tertarik.

Jika sama-sama menekan Like, kamu akan bisa saling ngobrol di bagian Chat. Menariknya kini Muzmatch punya fitur panggilan video, tapi tentu saja jika kedua belah pihak setuju untuk melakukannya.

3. Pure Matrimony

Pure Matrimony mengklaim sebagai layanan pernikahan muslim pertama yang memperkenalkan Tes Kecocokan Kepribadian berdasarkan model Myers-Briggs untuk membantu pengguna menentukan kompatibilitas yang sebenarnya pada tingkat yang lebih dalam.

Aplilasi ini menggunakan sistem pencocokan murni dengan 3 langkah unik yang dirancang untuk membantu pengguna terhubung dengan orang yang tepat dengan cara yang halal.

Pure Matrimony.Pure Matrimony. Foto: Websquare.UK


4. Veil

Aplikasi buatan Dubai ini menawarkan kemudahan mencari pasangan muslim dengan cara halal dan menyenangkan. Kamu bisa menemukan pasangan dari seluruh dunia.

Veil menyediakan kerudung digital untuk menutupi profil secara default dan akan terbuka saat ada kecocokan. Agar menambah kenyamanan pengguna, tersedia fitur laporan dan blokir yang mudah dalam aplikasi.

Selain itu tengah sang pengembang tengah menyiapkan fitur pemeriksaan identitas tingkat lanjut guna memastikan profil terverifikasi.

VailVeil Foto: doc StepFeed

5. IndonesianMuslimMatch

Sesuai namanya, aplikasi ini mengkhususkan pencarian pasangan asal Indonesia. Setiap pengguna dapat mengintip siapa yang melihat dan menyukai profilnya.

Tak hanya itu tiap hari diberikan kesempatan menggunakan Superchat untuk menghubungkan ke seseorang secara langsung tanpa menunggu mereka menyukai kembali. Aplikasi ini menjanjikan kamu bertemu dengan 30 kecocokan tiap harinya.

IndonesianMuslimMatch Foto: Apkpure


Simak Video "Cari Calon Suami-Istri, Coba 5 Aplikasi Kencan Muslim "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)