Kisah Horor Kripto Luna yang Bikin Bosnya Diburu Interpol

ADVERTISEMENT

Kisah Horor Kripto Luna yang Bikin Bosnya Diburu Interpol

Tim - detikInet
Selasa, 27 Sep 2022 09:15 WIB
Terra Luna
Kisah Horor Kripto Luna yang Bikin Bosnya Diburu Interpol. Foto: Terra Luna
Jakarta -

Pada Mei silam, aset kripto Terra Luna berhasil menyita pernyataan publik karena mengalami penurunan harga yang signifikan dalam waktu sangat singkat. Berbagai kisah horor kehilangan uang gegara Luna pun menyebar di dunia maya.

Dilansir dari CoinmarketCap, dalam waktu seminggu harga Terra Luna telah anjlok 100%. Di 13 Mei 2022, harganya USD 0,000102 atau sekitar Rp 1,7 alias satu perak lebih sedikit. Padahal, LUNA pernah menyentuh level tertinggi senilai USD 119 per koin di bulan April.

Bahkan ada yang menyebut sampai ingin bunuh diri karena kehilangan begitu banyak uang. Ada lagi yang bercerita harus bersembunyi karena teman mereka marah setelah dibujuk membeli Luna dan akhirnya rugi banyak.

"Semua teman yang aku rekomendasikan membeli Luna membenci diriku saat ini," tulis seorang investor Luna dalam forum Reddit, seperti dikutip detikINET dari Daily Maiol.

"Beberapa menelepon dengan marah dan ada mantan teman yang menggebrak pintu rumahku karena sebelumnya kuminta membeli Terra Luna. Kami kehilangan semua tabungan dan mereka masih punya tanggungan anak. Apa yang harus kulakukan?" tambahnya.

Terra Luna mulai kehilangan nilainya secara drastis sejak 8 Mei dan belum juga pulih. Kejatuhan yang tiba-tiba ini membuat sebagian investor kehilangan begitu banyak uang dan bahkan ada yang berpikir untuk bunuh diri.

"Aku kehilangan lebih dari USD 450 ribu (Rp 6,5 miliar), aku tak bisa bayar bank. Aku akan segera kehilangan rumah dan menjadi gelandangan. Bunuh diri hanyalah jalan satu-satunya," kisah yang lain.

"Rasanya tidak nyata bahwa aku telah kehilangan USD 180 ribu. Jika aku bisa melalui masa gelap ini, aku akan lebih kuat dari sebelumnya," tulis yang lain sambil mencoba tetap optimistis.

Halaman selanjutnya, rumah Do Kwon disatroni>>>



Simak Video "Sebelum Trading Kripto Pahami Bisnis Modelnya Dulu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT