Keren! Timnas RI CS:GO Ladies Sabet Juara 3 di IESF Bali 2022

Keren! Timnas RI CS:GO Ladies Sabet Juara 3 di IESF Bali 2022

ADVERTISEMENT

Keren! Timnas RI CS:GO Ladies Sabet Juara 3 di IESF Bali 2022

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 08 Des 2022 13:15 WIB
Timnas RI CS:GO Ladies
Timnas RI CS:GO Ladies sabet juara 3. Foto: YouTube
Jakarta -

Tim Nasional (Timnas) Indonesia, selesai berlaga di IESF 14th World Esports Championships Bali 2022, cabang game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Female. Srikandi kebanggaan Tanah Air ini, sukses menyabet juara ketiga.

Hal tersebut mereka dapatkan setelah menerima kekalahan dari lawannya, Argentina. Pertarungan keduanya terjadi di final lower bracket, di mana Indonesia harus mengakui ketangguhan negara tempat Lionel Messi berasal, dengan skor akhir 2-0.

"Raihan prestasi yang mereka torehkan menandakan bahwa potensi atlet Indonesia di nomor CS:GO Women masih sangat besar. Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali," ujar Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia, Yohannes P Siagian.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET di channel Youtube PBESI, Kamis (8/12/2022), usai menumbangkan Sang Garuda, Argentina lanjut ke babak grand final. Mereka bertemu dengan negara yang juga telah mengalahkan Indonesia sebelumnya, Polandia.

Menariknya, pada match final upper bracket, Negeri Tango itu pernah kalah dari Polandia. Pertandingan pun berjalan cukup sengit, dan skor akhir 2-1 untuk Polandia tak terelakkan.

Nah, selain menyandang sebagai tim CS:GO Female terbaik ketiga di dunia, Timnas juga berhak memperoleh hadiah uang tunai. Apresiasi finansial yang bakal diterima mereka mencapai USD 10 ribu atau sekitar Rp 156 juta.

Sedangkan untuk juara keempat ada Namibia, negara yang dikalahkan Indonesia di lower bracket. Mereka juga berhak atas uang tunai senilai USD 5 ribu atau sekitar Rp 78 juta.

Sebagai tambahan informasi, gelar juara 1 akan diperebutkan oleh Polandia vs Argentina. Laga keduanya dimulai pada sore menjelang malam hari nanti, di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

Tak hanya CS:GO Female nomor pertandingan di IESF 14th World Esports Championships Bali 2022. Akan tetapi, juga ada CS:GO, Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile, eFootball 2023, Tekken 7.



Simak Video "Kominfo: Steam, Dota 2, CS:GO dalam Proses Pendaftaran PSE"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT