Raffi Ahmad & Atta Halilintar Sebut Esports Bisa Jadi Profesi Anak Muda

Raffi Ahmad & Atta Halilintar Sebut Esports Bisa Jadi Profesi Anak Muda

ADVERTISEMENT

Raffi Ahmad & Atta Halilintar Sebut Esports Bisa Jadi Profesi Anak Muda

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 20:16 WIB
Jakarta -

Opening ceremony Indonesia Esports Summit resmi dimulai. Acaranya diselenggarakan di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, di mana turut dihadiri oleh Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Keduanya sendiri merupakan bintang tamu spesial, dalam acara esports terbesar di Indonesia ini. Baik Raffi maupun Atta, sama-sama memberikan pendapatnya terkait industri ini yang semakin berkembang.

Menurut bos Rans Entertainment tersebut, esports tak hanya bisa menyatukan Indonesia, tetapi juga dunia. Ia mengatakan, kalau ini merupakan hal yang positif, karena bisa menembus ruang, waktu, negara, dan benua, seperti dikutip detikINET dari tayangan langsung Opening Ceremony IESF 14th World Esports Championships di Youtube PBESI, Jumat (2/12/2022).

"Kita juga support PBESI di sini, untuk esports juga, mudah-mudahan juga bisa menjaring seluruh atlet-atlet pemain esports bukan cuma di Jakarta saja, tapi di seluruh Indonesia juga bisa bergabung," ujar Raffi.

Senada dengan apa yang disampaikan suami Nagita Slavina itu, Atta Halilintar mengungkapkan kalau esports sangat menjanjikan ke depannya. Bahkan dirinya memberikan contoh, bagaimana pemain yang terjun di ekosistem ini bisa membanggakan orang tuanya.

"Kalau dulu tuh ibu-ibu kalau lihat anaknya main game khawatir ya, ini masa depan anak saya gimana. Sekarang dari esports, anak-anak muda sudah ada yang beli rumah buat orang tua, beli kendaraan," kata Atta.

"Jadi menurutku esports jadi cabang dan juga calon tempat pekerjaan yang bagus," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari ini, Jumat, 2 Desember 2022, Indonesia Esports Summit sudah dimulai. Di sini, akan menyajikan rangkaian acara luar biasa, di mana agenda utamanya, yaitu kompetisi IESF 14th World Esports Championships.

Kejuaraan dunia esports ini, menampilkan persaingan lebih dari 600 atlet dari 105 negara di enam nomor game, mulai dari CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, eFootball 2023, Dota 2, dan Tekken 7. Keseruannya berlangsung selama 10 hari, mulai dari 2-11 Desember 2022.

(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT