RI Gelar Kejuaraan Dunia Esports, Presiden IESF: Melebihi Ekspektasi

RI Gelar Kejuaraan Dunia Esports, Presiden IESF: Melebihi Ekspektasi

ADVERTISEMENT

RI Gelar Kejuaraan Dunia Esports, Presiden IESF: Melebihi Ekspektasi

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 17:26 WIB
IESF Bali 14th World Esports Championships resmi digelar. President IESF, Vlad Marinescu, mengungkapkan Indonesia melebihi ekspektasi sebagai tuan rumah.
IESF Bali 14th World Esports Championships resmi digelar. President IESF, Vlad Marinescu, mengungkapkan Indonesia melebihi ekspektasi sebagai tuan rumah. (Foto: dok.PBESI)
Jakarta -

Kejuaraan dunia esports, International Esports Federation (IESF) Bali 14th World Esports Championships, resmi digelar. President IESF, Vlad Marinescu, mengungkapkan Indonesia melebihi ekspektasi sebagai tuan rumah.

Vlad mengapresiasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) dan Garudaku atas dedikasi dan totalitas terkait penyelenggaraan kompetisi ini. Menurutnya, keduanya telah menyediakan kebutuhan untuk kompetisi ini dengan sangat baik.

"Dari koordinasi dengan demikian banyaknya negara peserta, menyiapkan akomodasi yang memadai dan bahkan melebihi ekspektasi, hingga berbagai hal yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini, Indonesia patut mendapatkan acungan jempol sebagai tuan rumah," ujar Vlad, berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Jumat (2/12/2022).

Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, memaparkan bahwa melalui Indonesia Esports Summit, Tanah Air akan menyuguhkan pertandingan esports kelas dunia. Selain menampilkan IESF Bali 14th World Esports Championships, ada juga ada hiburan kreatif lainnya.

"Sajian entertainment kontemporer dan tradisional, ekshibisi industri kreatif dan teknologi terdepan, hingga beragam diskusi menarik yang akan mengangkat isu-isu hangat di dunia esports dan ekositemnya," ujar Bambang.

Bambang melanjutkan, bahwa esports berpotensi untuk memulihkan dan membangkitkan kembali industri kreatif dan pariwisata. Ia menegaskan, kalau ekosistem ini telah menjadi industri olahraga dengan nilai ekonomi yang besar, dan membutuhkan dukungan dunia pendidikan.

"Untuk itu, penting bagi dunia esports untuk bersinergi erat dengan dunia pendidikan," pungkasnya.

Nah seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, saat ini telah diselenggarakan IESF Bali 14th World Esports Championships di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. Keseruannya berlangsung selama 10 hari, mulai dari 2-11 Desember 2022.

Event ini menampilkan lebih dari 600 atlet dari 106 negara, dengan enam cabang game dipertandingkan. Ada CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, eFootball 2023, DOTA 2, dan Tekken 7.



Simak Video "IESF Bali 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT