IESF World Esports Championships Resmi Dimulai, Dibuka Laga PUBG Mobile

IESF World Esports Championships Resmi Dimulai, Dibuka Laga PUBG Mobile

ADVERTISEMENT

IESF World Esports Championships Resmi Dimulai, Dibuka Laga PUBG Mobile

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 02 Des 2022 08:45 WIB
Piala dunia esports bertajuk IESF World Esports Championships akan segera digelar pada tanggal 2-11 Desember mendatang. Yuk intip persiapannya berikut ini.
IESF Bali 14th World Esports Championships resmi dimulai hari ini. Pertandingan dibuka oleh cabang game PUBG Mobile dan Counter-Strike: Global Offensive. (Foto: Nuranda Indrajaya/detikBali)
Jakarta -

International Esports Federation (IESF) Bali 14th World Esports Championships resmi dimulai hari ini, Jumat, 2 Desember 2022. Pertandingan dibuka oleh cabang game PUBG Mobile dan Counter-Strike: Global Offensive.

Hanya saja, saat ini kedua nomor pertandingan tersebut baru memasuki babak play ins. Lalu nantinya baru dilanjut babak lower dan upper bracket serta grand final beberapa hari setelahnya, tepatnya dimulai tanggal 6 Desember 2022.

Baik PUBG Mobile maupun Counter-Strike: Global Offensive, dilaksanakan dalam waktu yang serupa. Pertandingan keduanya sendiri sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB, seperti informasi yang disampaikan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Jadwal Tanding IESF World Esports Championships Hari Ini

  • PUBG Mobile Play Ins - 08.00 - 18.20 WIB
  • Counter-Strike: Global Offensive - 08.00 -18.20 WIB

Meskipun digelar dalam waktu yang serupa, kedua game tersebut berada di tempat berbeda. Untuk PUBG Mobile dilaksanakan di Free Stage dan Counter-Strike: Global Offensive berada di Ice Stage.

Bagi para penggemar esports di Indonesia, bisa menyaksikan persaingan para atlet dari berbagai negara secara offline di Nusa Dua, Bali. Namun jika dirasa belum sempat datang langsung, gamer bisa melihat tayangan langsungnya melalui channel Youtube PBESI.

Nah setelah pertandingan pembuka selesai dihelat, keseruan dari IESF World Esports Championships diteruskan oleh acara opening ceremony di Earth Stage. Upacara pembukaan tersebut dimulai pukul 19.00 WITA atau sekitar 18.00 WIB.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa saat ini sedang diselenggarakan piala dunia esports di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. Kompetisinya akan berjalan selama 10 hari, sejak tanggal 2-11 Desember 2022.

Di sini menampilkan lebih dari 600 atlet dari 106 negara, dengan enam cabang game dipertandingkan. Ada Counter-Strike: Global Offensive, PUBG Mobile, Mobile Legends, eFootball 2023, Dota 2, dan Tekken 7.



Simak Video "IESF Bali 2022 Berakhir, Ini Daftar Pemenangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT