Dukung Esports Indonesia, Moonton Donasi HP ke Sekolah-sekolah

Dukung Esports Indonesia, Moonton Donasi HP ke Sekolah-sekolah

ADVERTISEMENT

Dukung Esports Indonesia, Moonton Donasi HP ke Sekolah-sekolah

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 22 Nov 2022 11:31 WIB
Moonton dan Garudaku berkolaborasi suguhkan program baru  bertajuk Moonton Cares, Membina Sang Legenda, dalam upaya dukung ekosistem esports di Indonesia.
Moonton dan Garudaku berkolaborasi suguhkan program baru bertajuk Moonton Cares, Membina Sang Legenda, dalam upaya dukung ekosistem esports di Indonesia. (Foto: dok. Moonton)
Jakarta -

Industri game khususnya ekosistem esports di Indonesia memang semakin berjaya. Kendati begitu, tak semua penikmatnya bisa mendapatkan akses digital, seperti internet dan ponsel pintar yang serupa satu sama lainnya.

Hal tersebutlah yang dipahami oleh Moonton dan Garudaku. Keduanya bertekad untuk memajukan ekosistem esports di Tanah Air, dengan menjalin kolaborasi, dan meluncurkan program baru bertajuk Moonton Cares, Membina Sang Legenda.

Berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Selasa (22/11/2022), saat penandatanganan nota kerja sama, terungkap bahwa pemilik game Mobile Legends ini akan membuka akses digital melalui donasi smartphone ke sekolah-sekolah. Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, menyampaikan harapannya agar hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa.

"Kami akan memfasilitasi program pembinaan esports akademi yang di dalamnya mencakup berbagai program untuk pembekalan para siswa-siswa yang mempunyai minat terjun ke industri esports," kata Azwin.

Bersama dengan Garudaku Akademi, Moonton Cares tak hanya berupaya melahirkan atlet esports saja. Akan tetapi, juga termasuk peluang lain, mulai dari menjadi wasit caster, manager, dan influencer atau content creator.

"Malang menjadi langkah pertama kami dalam mendorong pertumbuhan esports di Indonesia," kata Azwin.

Azwin membeberkan, dari research yang telah dilakukan oleh tim Akademi Garudaku ke beberapa sekolah dan kota-kota, Malang adalah yang paling siap untuk program ini. Lanjutnya, dirinya mengatakan, alasan lain juga karena sekolah dan infrastruktur lainnya telah siap.

"Mengusung konsep pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup keterampilan teknis dan nonteknis atau soft skill, Akademi Esports Garudaku melibatkan para akademisi dan praktisi di bidang esports, psikologi, public speaking, personal branding, kesehatan dan nutrisi, kebugaran fisik, serta hukum sebagai pengajar dan penyusun silabus serta materi pembelajaran dan pelatihan," papar Robertus Aditya Pratomo Putro, Kepala Program Akademi Esports Garudaku.



Simak Video "Syarat dan Harga Slot Gabung Turnamen MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT