Mobile Legends World Esports Championships 2022: Indonesia vs Filipina

Mobile Legends World Esports Championships 2022: Indonesia vs Filipina

ADVERTISEMENT

Mobile Legends World Esports Championships 2022: Indonesia vs Filipina

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 17 Nov 2022 17:45 WIB
Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends
Hasil drawing group stage di World Esports Championships 2022 telah terungkap. Untuk cabang Mobile Legends, Indonesia berhadapan dengan Filipina. (Foto: Mobile Legends Fandom)
Jakarta -

Hasil drawing group stage seluruh game yang akan dipertandingkan di World Esports Championships 2022 telah terungkap. Untuk cabang Mobile Legends, Indonesia akan berhadapan dengan lawan yang sangat kuat, Filipina.

Kendati demikian, pertemuan mereka ini masih di tahap babak Double Elimination. Jadi bila salah satu dari keduanya mengalami kekalahan, tidak akan langsung gugur, seperti hasil pantauan detikINET dari Instagram Garudaku, Kamis (17/11/2022).

Hal ini mengingat, bahwa sesi ini hanya untuk menentukan tim mana yang akan mengisi slot di upper dan lower bracket. Selain laga antara Indonesia vs Filipina, nantinya juga ada tiga match lain, untuk memastikan siapa tim yang memperoleh dua nyawa di kompetisi Mobile Legends World Esports Championships.

Baru setelah menyelesaikan babak Double Elimination, para partisipan saling bersaing di playoff. Sebelum itu perlu diketahui, bahwa negara-negara yang bakal berlaga di cabang game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Moonton ini, totalnya ada delapan.

Mereka adalah Kamboja, Namibia, Malaysia, Vietnam, Slovenia, Argentina, Indonesia, dan Filipina. Telah disampaikan sebelumnya, kalau posisi di upper bracket memberikan kesempatan bagi tim memperoleh dua nyawa.

Jadi maksudnya, ketika ada negara yang mengalami kekalahan di upper bracket, tidak akan langsung gugur begitu saja. Akan tetapi, mereka masih berkesempatan untuk bertanding di lower bracket, baru kemudian jika kalah di sini langsung tereliminasi.

Untuk jadwal pertandingannya sendiri, babak playoff dimulai dari tanggal 3-6 Desember. Dilanjut tanggal 10 Desember, dan partai puncak untuk menentukan tim Mobile Legends terbaik di dunia pada 11 Desember 2022.

Namun rangkaian pertandingan World Esports Championships sebenarnya sudah dilakukan sejak tanggal 2 Desember. Pada hari itu, akan dibuka oleh babak Play-Ins PUBG Mobile dan Counter-Strike: Global Offensive.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), telah mengumumkan enam jenis game yang dipertandingkan, di antaranya, Tekken 7, Dota 2, eFootball 2023, Counter-Strike: Global Offensive, Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Seluruh partisipan tak hanya berupaya menyabet gelar juara saja. Mereka juga berupaya memperebutkan total hadiah hingga USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,7 miliar.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT