UniPin SEACA 2022 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp 436 Juta

UniPin SEACA 2022 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp 436 Juta

ADVERTISEMENT

UniPin SEACA 2022 Resmi Dimulai, Total Hadiah Rp 436 Juta

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 15 Nov 2022 16:37 WIB
UniPin, platform penyedia konten digital terkemuka, kembali menggelar kompetisi esports terbesar se-Asia Tenggara. Bertajuk SEACA 2022 pun telah resmi dimulai.
UniPin, platform penyedia konten digital terkemuka, kembali menggelar kompetisi esports terbesar se-Asia Tenggara. Bertajuk SEACA 2022 pun telah resmi dimulai. (Foto: Screenshot Youtube UniPin Gaming)
Jakarta -

UniPin, sebagai platform penyedia konten digital terkemuka, kembali menggelar kompetisi esports terbesar se-Asia Tenggara. Ajang bergengsi ini pun resmi dimulai dari 15-27 November 2022, dan total hadiahnya mencapai Rp 436 juta.

"Dengan ini saya dengan bangga mengumumkan, bahwa UniPin SEACA 2022 telah resmi dimulai. Semoga sukses bagi semua tim yang berpartisipasi. Semoga kalian semakin mengasah kemampuan di ajang ini, dan tunjukkan kepada dunia bahwa kalian layak menjadi juara," kata Ashadi Ang, Chief Executive Officer UniPin, saat konferensi pers online di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Ashadi menyampaikan, senada dengan tahun sebelumnya, di mana pada acara bertajuk Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2022 ini, akan ada beragam kegiatan, antara lain kompetisi cosplay serta gallery untuk para seniman dan toko digital memperkenalkan karyanya. Selanjutnya, dia mengungkapkan bakal ada juga sesi Sea Talks.

Diketahui, acara tersebut merupakan sebuah rangkaian webminar yang membahas topik-topik paling populer soal game dan esports. Nantinya, akan diisi oleh narasumber berkompeten, seperti Garry Ongko Putera (CEO BOOM Esports), Jab Escutin (COO Bren Esports), Azwin Nugraha (PR and Communication Manager MOONTON Games), dan masih banyak lainnya.

"Namun ada satu hal utama yang akan membedakan UniPin SEACA tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu keberadaan turnamen ladies di ajang SEACA 2022," ungkap Ashadi.

Menurut pemaparannya, jumlah gamer ladies di industri esports meningkat drastis, selama beberapa tahun terakhir. Nah dalam upaya memaksimalkan potensi tersebut, mereka memberikan sesuatu yang berbeda di SEACA 2022.

"Unipin SEACA tahun ini bermaksud untuk menjadi platform bagi setiap gamers, untuk mengikuti dan berkompetisi di tingkat internasional, dan menunjukkan pada dunia bahwa mereka mampu tanpa harus dibatasi oleh gender," tegas Ashadi.

Sebagai tambahan informasi, turnamen esports terbesar se-Asia Tenggara ini, telah bergulir sejak tahun 2018. Di dalamnya, tim-tim terbaik dari seluruh region akan bersaing, melalui beberapa game paling populer.

Kali ini, UniPin membawa tiga game mobile yang akan dikompetisikan. Tiga judul ini sangat eksis di kalangan gamer, di antaranya PUBG Mobile (pria dan wanita dipisah), Mobile Legends (Wanita), dan Magic Chess (pria dan wanita digabung).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella, seluruh rangkaian acara SEACA 2022 akan dihelat full online. Ia mengaku, hal ini untuk mengantisipasi kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan, mengingat masih banyak isu virus COVID-19 yang membahayakan.

Nah untuk kompetisi cosplay sendiri, akan dilakukan secara live di Youtube. Nantinya, penilaiannya ditentukan oleh juri dan hasil pemungutan suara.



Simak Video "Indonesia Esport Summit Resmi Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT