Misteri Kematian Pembuat Yu-Gi-Oh! Terungkap, Selamatkan Orang Tenggelam

Misteri Kematian Pembuat Yu-Gi-Oh! Terungkap, Selamatkan Orang Tenggelam

ADVERTISEMENT

Misteri Kematian Pembuat Yu-Gi-Oh! Terungkap, Selamatkan Orang Tenggelam

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 13 Okt 2022 18:14 WIB
Komikus Yu-Gi-Oh! Ditemukan Meninggal Dunia
Penyebab Kreator Yu-Gi-Oh! Meninggal Akhirnya Diungkap (Foto: Courtesy of San Diego Comic-Con)
Jakarta -

Akhirnya terungkap misteri kematian pembuat Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi. Dirinya meninggal dunia, setelah mencoba menyelamatkan orang yang akan tenggelam.

Diketahui, bahwa peristiwa tersebut sebelumnya terjadi di pesisir Pantai Nago, Okinawa, Jepang, pada 4 Juli 2022 lalu. Mayor Robert Bourgeau, seorang perwira Angkatan Darat Amerika Serikat (AS), mengungkapkan apa yang sesungguhnya terjadi. Ternyata saat itu, Takahashi berupaya ingin membantu menyelamatkan tiga orang asing yang terjebak arus kuat di laut.

Beberapa saksi mengungkapkan, keberadaan seniman manga kondang tersebut hanya terlihat sementara, hingga akhirnya harus hilang terseret ombak. Kemudian dua hari setelahnya, tepatnya tanggal 6 Juli, tubuh Takahashi baru ditemukan sekitar 1.000 kaki di lepas Pantai Awa, dilansir detikINET dari Stripes, Kamis (13/10/2022).

"Dia seorang pahlawan. Dia (Takahashi) meninggal saat mencoba menyelamatkan orang lain," kata Bourgeau.

Pria berusia 49 tahun ini akhirnya berhasil menyelamatkan seorang gadis dan ibunya. Sedangkan satu orang lagi yang merupakan tentara AS, berhasil lolos dari maut, setelah mengikuti perintah Bourgeau, untuk keluar dari perairan ganas itu.

Bourgeau kemudian diberikan Medali Prajurit. Hal ini dilakukan, sebagai apresiasi tindakan heroiknya, meskipun tidak secara gamblang berhadapan fisik dengan musuh.

Namun sayangnya, ketika diminta keterangan, juru bicara Penjaga Pantai menolak memberikan informasi detail, terkait peran Takahashi terhadap upaya penyelamatan. Hanya saja, tindakan pahlawan sang pencipta Yu-Gi-Oh! ini, dirinci dalam beberapa pernyataan saksi di bawah sumpah Angkatan Darat.

Sedikit informasi, Takahashi merupakan seorang seniman manga yang telah bergelut di industri ini sejak tahun 1982. Ia pun berhasil menorehkan kesuksesan melalui Yu-Gi-Oh!, di mana cukup mengejutkan penerbit Shonen Jump.

Hal yang cukup menarik ialah Yu-Gi-Oh! awalnya disusun sebagai manga horor. Kemudian menjadi salah satu manga shonen paling populer sepanjang masa.

Kepopulerannya sendiri tak sebatas gambar statis tanpa warna itu saja, akan tetapi, juga diimplementasikan dalam bentuk anime. Tak luput dirinya menyambangi video game.

Bahkan setiap serinya, memiliki ketenaran yang luar biasa dan mampu memikat hati para gamer. Setidaknya eksistensinya itu hingga kini menyentuh judul terbarunya, yakni Yu-Gi-Oh! Master Duel yang bisa dinikmati di PC, mobile, dan konsol.



Simak Video "Penyebab Kematian Kreator Yu-Gi-Oh! Terungkap: Coba Selamatkan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT