Tim Esport Indonesia Adu Mekanik di Arena of Valor Southeast Asia Wildcard

Tim Esport Indonesia Adu Mekanik di Arena of Valor Southeast Asia Wildcard

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 06 Mei 2022 20:00 WIB
Dukung Tim RI Arena of Valor Berlaga di Southeast Asia Wildcard
Tim RI Arena of Valor Berlaga di Southeast Asia Wildcard (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Arena of Valor International Championship (AIC) 2022 segera dimulai. Perwakilan Indonesia harus berupaya cukup keras dalam mengamankan tiket menuju kompetisi tersebut.

Melalui babak Southeast Asia (SEA) Wildcard Round, empat tim terbaik dari Asia Tenggara, akan bersaing merebut gelar juara dan tiket menuju AIC 2022. Turnamen ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 7 Mei, di mana itu berarti mulai digelar besok, Jumat (6/5/2022).

Selain menyabet gelar juara, pemenang dari babak ini juga berhak memperoleh hadiah senilai USD 3 ribu atau sekitar Rp 43 juta. Nantinya beberapa negara yang bertanding, di antara ada dari Indonesia, Singapura, Filipina dan Malaysia, dalam informasi yang diterima detikINET.

Tim kebanggaan Tanah Air sendiri diwakili oleh Archangel. Lalu diikuti Tamago asal Singapura, Imperial Esports dari Filipina dan terakhir A Dope Team yang bernaung di Malaysia.

Ajang tersebut dihelat dalam dua babak. Pertama Semifinal pada Jumat (6 Mei 2022) dan puncak acara, yaitu Grand Final, berlangsung keesokan harinya, Sabtu (7 Mei 2022).

Archangel (AOV Star League Season) akan memulai laga pertamanya melawan Tamago. Format pertandingan menggunakan Best of 3 (Bo3), dengan dua tim terkuat berhak melaju ke Grand Final.

Kemudian pada puncak acara, format berubah menjadi Best of 5 (Bo5). Lalu sang juara berkesempatan mendapatkan tiket, untuk berlaga di Babak Grup AIC 2022. Di mana aturan global ban pick akan berlaku di semua pertandingan, termasuk yang dimainkan selama pagelaran SEA Wildcard Round.

Bagi para penikmati game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) besutan Garena Indonesia ini, bisa disaksikan melalui tayangan langsung di channel Youtube Garena AOV Indonesia. Jadi jangan lupa untuk dukung tim perwakilan Indonesia, agar bisa menjadi juara di babak SEA Wildcard Round.



Simak Video "Genos & Terrible Tornado VS Dark Lord Slayer AOV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/agt)