PlayStation Masih Akan Kebagian 3 Game Call of Duty Baru

PlayStation Masih Akan Kebagian 3 Game Call of Duty Baru

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 15:15 WIB
Call of Duty 4 Modern Warfare
PlayStation Masih Akan Kebagian Tiga Game Call of Duty Baru (Foto: Activision)
Jakarta -

Pemain Call of Duty di PlayStation tidak perlu khawatir akan kehilangan game favoritnya setelah Activision Blizzard diakuisisi Microsoft. Activision mengatakan mereka masih akan merilis setidaknya tiga game Call of Duty baru untuk PlayStation.

Ini tentu kabar baik bagi penggemar yang khawatir Microsoft akan membuat game Call of Duty baru sebagai game eksklusif untuk Xbox. Laporan Bloomberg mengatakan Activision sudah berkomitmen untuk membawa beberapa game Call of Duty baru ke PlayStation sebelum akuisisi Microsoft diumumkan.

Laporan terbaru ini menegaskan pengumuman CEO Microsoft Gaming Phil Spencer pekan lalu yang mengatakan Microsoft tidak akan menarik Call of Duty dari PlayStation dan mereka akan menghormati kesepakatan yang sudah ada dengan Sony.

Saat ini ada tiga game Call of Duty yang rencananya akan dirilis untuk PlayStation yaitu game Modern Warfare baru dari Infinity Ward yang rilis tahun ini, game Call of Duty baru dari Treyarch, dan generasi baru game battle royale Call of Duty: Warzone, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (27/1/2022).

Tapi proses akuisisi Activision oleh Microsoft masih akan menempuh jalan yang cukup panjang, karena dengan mahar fantastis sebesar USD 69 miliar regulator di Amerika Serikat pasti tidak akan tinggal diam. Artinya, nasib franchise game Call of Duty masih belum bisa dipastikan.

Microsoft diperkirakan akan menyelesaikan proses akuisisi ini pada tahun keuangan 2023, yang akan dimulai pda 1 Juli 2022 dan berakhir pada 30 Juni 2023.

Sumber yang familiar dengan deal ini mengatakan Microsoft akan menghormati komitmennya untuk merilis game Call of Duty di PlayStation setiap tahun. Tapi begitu akuisisi ini selesai, Microsoft akan mempertimbangkan ulang masa depan seri game ini.

Melihat rekam jejak Microsoft saat mengakuisisi developer game, mereka selalu mengambil pendekatan berbeda. Contohnya, saat mengakuisisi Bethesda mereka membuat Starfield jadi game eksklusif untuk Xbox dan PC. Di sisi lain, Minecraft tetap tersedia untuk banyak platform.



Simak Video "Battle Pass Terbaru di Season 10 CODM"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)