Call of Duty Segera Dicabut Microsoft dari PlayStation?

Call of Duty Segera Dicabut Microsoft dari PlayStation?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 23 Jan 2022 06:30 WIB
Call of Duty 4 Modern Warfare
Game Call of Duty: Modern Warfare. Foto: istimewa
Jakarta -

Microsoft baru-baru ini mengumumkan kesepakatan untuk mengakusisisi raksasa game, Activision Blizzard, senilai USD 68,7 miliar. Activision punya beragam lini game populer, sebut saja Call of Duty yang ngehits baik di Xbox maupun PlayStation besutan Sony.

Nah, wajar jika timbul pertanyaan, apakah Call of Duty nanti akan cabut dari platform PlayStation? Microsoft sebagai pesaing Sony dan pemilik baru Activision bisa saja melakukan keputusan tersebut.

Menanggapi spekulasi tersebut, CEO Microsoft Gaming Phil Spencer mengutarakan penjelasannya. Ia memastikan bahwa Call of Duty tetap akan punya masa depan di platform Sony alias tidak akan dicabut.

"Saya berbincang dengan baik dengan para pemimpin Sony minggu ini. Saya mengkonfirmasi niat kami untuk menghormati seluruh kesepakatan yang ada sekarang seiring akuisisi Activision Blizzard dan keinginan kami untuk mempertahankan Call of Duty di PlayStation," kata dia.

"Sony adalah bagian penting dalam industri kami dan kami menghargai hubungan kami," tambah dia seperti dikutip idari BBC.

Seri game Call of Duty diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, dengan kisah pertama berlatarbelakang Perang Dunia II. Namun kemudian ceritanya jadi beragam, termasuk mengusung Perang Dingin, masa depan dan antariksa.

Pembelian Activision sendiri adalah akuisisi terbesar dalam sejarah bagi Microsoft, raksasa teknologi yang bermarkas di Redmond, AS itu.

"Setelah akuisisi rampung, kami akan menawarkan sebanyak mungkin game Activision Blizzard dalam Xbox Game Pass dan PC Game Pass, baik judul baru maupun game dari katalog Activision Blizzard yang luar biasa," kata CEO Microsoft Game Phil Spencer.

CEO Activision Bobby Kotick sendiri akan terus menjabat hanya sampai kesepakatan ditutup, kata seseorang yang mengetahui kesepakatan itu. Setelah transaksi selesai, bisnis Activision Blizzard akan melapor ke Phil Spancer.



Simak Video "Sony Perkenalkan Headphone Peredam Bising Terbarunya, Ini Harganya!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)