Yuk Ikutan Esports Talent Hunt 2022, Cara Mudah Jadi Streamer Profesional

Yuk Ikutan Esports Talent Hunt 2022, Cara Mudah Jadi Streamer Profesional

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 19:31 WIB
10 Akuisisi Perusahaan Game Terbesar, Microsoft Paling Atas
Yuk Ikutan Esports Talent Hunt 2022, Cara Mudah Jadi Streamer Profesional (Foto: Moonton)
Jakarta -

Saat ini, beragam profesi telah bermunculan, semenjak trend esports merambah di masyarakat Indonesia. Mulai dari pro player, caster, analis, coach, konten kreator hingga streamer mulai diminati.

Tidak sedikit dari gamer yang ingin melebarkan sayapnya dan terjun ke industri ini. Termasuk berangan-angan menjadi streamer game profesional. Karena tak hanya kepopuleran saja yang didapatkan, tetapi juga bisa menambah pundi-pundi pendapatan finansial.

Seperti founder dari Geng Kapak (GPX), yakni Oura dan Marsha. Keduanya berhasil memboyong gelar sebagai Top Streamer 2021 versi Nimo TV Gala 2021. Dari pencapaiannya saat ini, tidak menutup kemungkinan bagi mereka lebih dikenal dan menarik brand-brand terkait untuk bekerja sama.

Memang butuh perjuangan cukup besar untuk bisa menyamai prestasi tersebut. Kendati begitu tidak perlu khawatir. Karena GPX bersama detikcom, tengah membuka pendaftaran gelombang kedua pada event baru bertajuk Esports Talent Hunt (ETH) 2022.

ETH 2022 sendiri menjadi wadah bagi para calon streamer gaming atau esports. Di mana untuk menjadikan mereka lebih berkarakter dan profesional. Konsep yang diusung, yakni Indonesia Gaming Streamer Reality Show.

Tujuan utamanya ialah mencari dan melahirkan streamer game baru, agar bisa bergabung dengan keluarga besar GPX. Tenang, kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Dikenal sebagai House of Streamers, organisasi ini tidak hanya memiliki streamer berkualitas seperti Oura, Marsha Donkey.

Tetapi termasuk melahirkan yang terbaik lainnya, mulai dari Bang Pascol, Luan Luan, Eri, Raply dan Funi. Adapun para selebritis tergabung sebagai streamer di GPX, di antaranya Adipati Dolken dan Abda.

GPX dan detikcom pun sudah menyiapkan hadiah menarik. Total ada uang tunai senilai Rp 100 juta, bisa didapatkan oleh empat terbaik. Berikut rinciannya.

Daftar Hadiah ETH 2022

  • Pemenang juara pertama Rp. 50.000.000
  • Pemenang juara kedua Rp. 25.000.000
  • Pemenang juara ketiga Rp. 15.000.000
  • Pemenang juara keempat Rp. 10.000.000

Pendaftaran gelombang kedua, sudah dibuka sejak 22 - 30 Januari mendatang. Gamer bisa registrasi melalui tautan berikut: Daftar ETH 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi email gpxesportstalenthunt@gmail.com. Follow juga media sosial Esports Talent Hunt di TikTok , Instagram, Facebook, YouTube untuk mendapatkan informasi ter-update.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Sutradara Buka Suara soal 'Squid Game 2' dan 'Squid Game 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)