Belletron Era Juarai WSL Mobile Legends Season 4

Belletron Era Juarai WSL Mobile Legends Season 4

Panji Saputro - detikInet
Senin, 24 Jan 2022 09:15 WIB
Belletron Era Juarai WSL Mobile Legends Season 4
Belletron Era Juarai WSL Mobile Legends Season 4 (Foto: Screenshot Youtube Woman Star League)
Jakarta -

Turnamen Mobile Legends Wanita, bertajuk Woman Star League (WSL) Season 4 telah berakhir. Belletron Era berhasil menyabet gelar Juara, dengan mengalahkan GPX Basreng 4 - 1.

Ini menjadi penghargaan kedua bagi mereka, setelah sebelumnya juga menyabet juara pada Season 3. Di mana perjalanannya cukup mulus, tanpa kekalahan dan hanya dua kali imbang, dikutip detikINET dari media sosial resmi, Senin (24/1/2022).

Most Valuable Player (MVP) WSL Season 4 sendiri, diboyong oleh support andalan Belletron Era, yakni Vivian. Bahkan pada match keempat ketika menggunakan Estes, ia tidak tumbang dan malah mendapatkan 1 kill serta 4 Assist, dengan partisipasi Team Fight sebesar 63%.

Perjalanan mereka di season 4 ini pun cukup baik. Meskipun belum bisa mengambil puncak klasemen, Belletron Era mampu menunjukkan taringnya saat berada di babak Playoff.

Dimulai dari Upper Bracket, Vivian dan kawan-kawan menumbangkan RRQ Mika 2 - 1. Lalu dilanjut menghancurkan permainan GPX Basreng dengan skor telak 3-0. Sehingga membuat Funny dan timnya tersungkur ke Lower Bracket.

Meskipun sempat mengalahkan Evos Lynx 3 - 2 di Lower Bracket, namun sayangnya, divisi Mobile Legends Wanita Geng Kapak ini, belum sanggup mengalahkan sinergi Belletron Era di Grand Final. Alhasil, mereka pun kembali tumbang.

Kendati begitu, sebagai finalis, gelar juara dan runner up, menghantarkan mereka menuju kompetisi Mobile Legends Wanita tingkat dunia, Mobile Legends: Bang Bang Women's Invitational (MWI). Sehingga Indonesia diwakili oleh Belletron Era dan GPX Basreng.

Kejuaraannya dihelat pada tanggal 27 - 30 Januari 2022, di mana format pertandingan mengikuti Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup. Rencana juga akan ada tim undangan dari Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Sebanyak 10 tim nantinya akan dibagi menjadi dua Grup, yakni A dan B. Penempatannya akan dilakukan secara acak. Lalu peringkat di dalam grup akan ditentukan, dari total akumulasi poin dari setiap pertandingan dan empat teratas akan melanjutkan ke babak Playoff.



Simak Video "4 Tim Terbaik Lolos ke Babak Semifinal AIC 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)