Pokemon Unite Mobile Bakal Diluncurkan Tapi Tak Bisa Dimainkan

Pokemon Unite Mobile Bakal Diluncurkan Tapi Tak Bisa Dimainkan

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 14:00 WIB
Karena Hal Ini, Pokemon Unite Mobile Ditunda 10 Jam Peluncurannya
Karena Hal Ini, Pokemon Unite Mobile Ditunda 10 Jam Peluncurannya (Foto: Pokemon Unite)
Jakarta -

Pokemon Unite, dikabarkan tidak akan langsung bisa dimainkan ketika peluncurannya pada 22 September mendatang. Setidaknya pemain harus menunggu hingga 10 jam.

Penyebab utamanya yakni karena pengembang akan melakukan pemeliharaan konten pada hari perilisan. Lalu, ketika semuanya sudah membaik, barulah versi mobile ini siap untuk digunakan.

"Perhatian untuk para Trainers! #PokemonUNITE akan melakukan maintenance pada 21 September dari 2.00 PM hingga 12.00 AM. Selama pemeliharaan, game tidak akan bisa dimainkan," tulis Pokemon Unite, seperti dikutip detikINET dari Twitter, Selasa (21/9/2021).

Bila mengacu pada Waktu Indonesia Barat (WIB), maka pemeliharaan dilakukan mulai dari pukul 4.00 - 14.00 WIB pada tanggal 22 September. Jadi penggemar harus menunggu beberapa jam, hingga bisa memainkan Pikachu dan kawan-kawan.

Penundaan yang terjadi, bukan hal mengejutkan untuk versi seluler. Hal ini mengingat, beberapa bulan pertama di Switch saja, Pokemon Unite dilanda bug, seperti masalah balancing dan trolls.

Sementara itu, pemain belum bisa mengetahui perubahan apa yang akan dibawa ke mobile. Karena tim pengembang tidak menjelaskan secara spesifik, hanya mengatakan bahwa ada penyesuaian.

Nantinya, para trainers berkesempatan mendapatkan banyak hadiah pada awal perilisannya. Ada tiga item, di antaranya 1.000 Aeos Tickets, Pikachu Unite License dan Festival Style: Pikachu.

Hanya saja, ada syarat dan ketentuan berlaku. Semua itu bisa dimiliki, apabila target pendaftar mencapai target, mulai dari 1 juta, 2,5 juta dan 5 juta pemain.

Untuk pemain yang sudah memiliki Pikachu Unite License, maka hadiah diganti menjadi koin Aeos.

Pokemon Unite sendiri rilis di dua platform, yakni mobile dan konsol. Peluncurannya sudah terlebih dahulu menyambangi Nintendo Switch pada 21 Juli lalu.

Nantinya game ini mengusung lintas platform, di mana pemain juga bisa menggunakan akun mobile untuk dimainkan di konsol Switch.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)