Dukung Anak Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Siapkan Homeschooling

Dukung Anak Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Siapkan Homeschooling

Dini - detikInet
Rabu, 01 Sep 2021 18:30 WIB
Dukung Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Fasilitasi Anak Homeschooling
Dukung Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Fasilitasi Anak Homeschooling (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Rasyah Rasyid, YouTuber cilik yang dikenal 'Bocil Ajaib', berkat kemampuan bermain game Free Fire yang lihai, kini masuk ke dunia esports dan bergabung dengan Evos Immortal.

Berasama rekan satu timnya, mereka berkontribusi di sengitnya turnamen terbesar di Indonesia, Free Fire Master League (FFML) Season IV Divisi 2. Di usia yang sangat muda ini, Rasyah tengah berada di Jakarta untuk mengikuti pelatihan intensif, guna menghadapi kejuaraan FFML Season IV.

Meskipun begitu, ia terus menunjukkan prestasinya, dengan tetap bisa menyeimbangkan pelajaran di sekolah dan main game. Bahkan di sekolah berprestasi masuk ranking 10 besar.

Melihat potensi yang sangat tinggi, orang tua Rasyah yang berada di Makassar tetap memberikan perhatian khusus. Dengan memberikan fasilitas homeschooling, agar Rasyah tetap bisa mengikuti pelajaran sekolah sesuai tingkat usianya.

Ini diberikan supaya kebutuhan Rasyah akan pendidikan tetap terjaga, selama mengejar passion-nya untuk berkarir di bidang esports.

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Bocah Ajaib ini menyebutkan bahwa disiplin waktu itu sangat penting. Meski terbilang masih muda, namun ia sudah terlatih membagi waktu, antara bermain game, belajar hingga berolahraga.

Ketika ditanya mengenai rutinitasnya, Rasyah yang juga menyukai pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama.

"Aku saat ini mengikuti homeschooling selama tiga hari dalam seminggu. Pada sela-sela waktu sekolah, aku sempetin latihan Free Fire pada hari-hari tertentu," kata Rasyah.

Menurutnya, disiplin itu sangat penting, apalagi Rasyah sudah membawa nama EVOS. Youtuber cilik ini juga tidak ada kesulitan untuk bangun pagi, mandi, sarapan, latihan, solat, dan olahraga bulutangkis bersama kakak-kakak.

Dukung Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Fasilitasi Anak HomeschoolingDukung Jadi Pro Player Esports, Orang Tua Fasilitasi Anak Homeschooling Foto: (garena indonesia)

Ayahanya yang turut mendampingi Rasyah dalam sesi wawancara tersebut, turut mengiyakan. Sebagai bentuk dukungan keluarga terhadap karir esports Rasyah, terlebih bagaimana Rasyah tetap mampu terus berprestasi di sekolah.

"Pesan saya buat orangtua lainnya, berikan kepercayaan bagi anak-anak untuk mengembangkan pilihan karirnya. Asalkan tidak mengganggu sekolah, bisa seimbang di pendidikan, selalu ingat ibadah, dan tetap rendah hati," kata Ayah Rasyah.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Persiapkan Dirimu Sambut Free Fire Master League Season IV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)