6 Game Android dan iOS Terberat dengan Grafik Super Gahar

6 Game Android dan iOS Terberat dengan Grafik Super Gahar

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 06 Jul 2021 11:07 WIB
Ilustrasi main game mobile
6 Game Android dan iOS Terberat dengan Kualitas Grafik Super Gahar (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Terlepas dari jalan cerita suatu game, para pemain juga memiliki elemen lain untuk diperhatikan. Sebut saja seperti kualitas grafik yang tersemat di dalamnya.

Mungkin sebagian pemain tidak peduli dengan grafik, akan tetapi ada beberapa gamer yang mementingkan keduanya. Tujuannya tidak lain, yaitu untuk menambah pengalaman bermain lebih memukau.

Mengingat banyak developer merambah ekosistem game mobile, khususnya online, maka pada kesempatan kali ini, tim detikINET akan fokus mengurai beberapa game Android dan iOS terberat untuk dimainkan

Berikut 6 game Android dan iOS terberat dengan kualitas grafik super gahar:

1. Genshin Impact

Genshin Impact Versi PS5 Resmi Merapat Pada 28 April 2021Genshin Impact Versi PS5 Resmi Merapat Pada 28 April 2021 Foto: (blog.playstation)

Pertama kita punya Genshin Impact. Game petualangan ini, memiliki gameplay yang cukup menarik.

Meskipun digadang-gadang menyerupai The Legend of Zelda, nyatanya, miHoYo sukses menciptakan komunitas dari Genshin Impact itu sendiri. Mengandalkan konsep Open World, pemain diberikan keleluasaan untuk menjamah dunia fantasi tersebut.

Berbekal kombat hack and slash, menjadikannya sederhana bagi sebagai pemain. Fitur lain yang ditawarkan adalah kemampuan crafting suatu item.

Banyak tugas menarik yang disediakan oleh developer. Kendati begitu, game yang dirilis oleh miHoYo ini, cukup menyiksa beberapa ponsel pintar.

Bahkan ada beberapa smartphone yang tidak kompatibel untuk memainkannya. Tapi tidak berlaku bagi Realme GT 5G, yang sempat kami siksa dengan kualitas grafik tertinggi di Genshin Impact.

2. PUBG Mobile

PUBG MobilePUBG Mobile Foto: (Tencent)

Menjadi salah satu game mobile dengan genre battle royale tersukses, tidak menjadikannya dapat dimainkan oleh seluruh player.

Menjadi catatan, bahwa game ini terbilang cukup berat bagi sebagian pemain. Mengingat, dibutuhkan spek ponsel yang mumpuni agar bisa lancar memainkannya.

Settingan amannya, menggunakan grafik terendah. Akan tetapi, kualitasnya tidak akan semulus pemain lain yang mengaturnya dengan frame tertinggi.

Sering kali terjadi drop frame atau lag, saat pemain terlibat dalam pertempuran cepat jarak dekat. Itu pun momen yang kami rasakan ketika menggunakan ponsel dengan spek tanggung.

Berbeda ketika kami mencoba dengan Realme GT 5G. Meskipun pengaturan frame tertinggi, yakni 90fps belum tersedia, akan tetapi, ponsel dengan prosesor Snapdragon 888 ini dapat melibas hingga grafik Ultra HD.

3. Asphalt 9: Legends

5 Game Android dan iOS Terberat dengan Kualitas Grafik Super Gahar5 Game Android dan iOS Terberat dengan Kualitas Grafik Super Gahar Foto: (Asphalt Legends)

Bohong sepertinya, kalau bermain game dengan genre racing, hanya mengandalkan grafik yang biasa-biasa saja. Terlebih lagi bagi Asphalt 9: Legends, yang memiliki animasi super duper keren ketika balapan.

Layaknya PUBG Mobile, bagi sebagian ponsel dengan spek kentang, akan terasa berat sekali ketika melakoni balapan di Asphalt 9: Legends. Game ini sepertinya hadir, memang sengaja dibuat untuk memanjakan para pemainnya.

Grafik yang disuguhkan mampu memanjakan mata gamer, ketika melihat setiap lekukan bodi supercar dan akses tikungan di setiap jalan. Belum lagi adegan serempetan dan menabrak rintangan. Oleh sebab itu, pastikan detikers memiliki spek ponsel yang mumpuni, agar pengalaman bermain lebih menyenangkan.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]