Review Realme GT 5G: Makin Ngebut Main Game dengan Snapdragon 888

Review Realme GT 5G: Makin Ngebut Main Game dengan Snapdragon 888

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 19:45 WIB
Realme GT 5G
Review Realme GT 5G: Makin Ngebut Main Game dengan Snapdragon 888 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Sungguh pengalaman yang amat memuaskan, bisa main game berat disokong oleh Snapdragon 888. Menariknya, prosesor tertinggi di kelasnya ini, menyatu dengan sempurna di Realme GT 5G.

Ponsel pintar ini, sebelumnya telah rilis lebih dulu di China, dengan memboyong beberapa spek kelas wahid. Terbukti dari refresh rate yang terkandung di dalamnya, mencapai 120Hz dan touch sampling rate sebesar 360Hz.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, apa saja yang ditawarkan oleh ponsel ini? Apakah menjadi pilihan tepat bila membeli Realme GT 5G untuk aktivitas bermain game?

Berikut review Realme GT 5G oleh detikINET yang mungkin bisa menjadi acuan detikers:

Desain

Realme GT 5GRealme GT 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme GT 5G menyuguhkan tiga varian warna dengan model desain yang berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini, tim detikINET dapat merasakan langsung, salah satu dari ketiga model tersebut.

Pemilihan warna kuning yang cukup mendominasi dan campuran hitam dengan biru di belakangnya, membawa kesan sporty untuk varian Racing Yellow. Tampilannya sangat berbeda dari visual smartphone Realme sebelumnya.

Warna kuning yang disematkan tidak serta merta polos tanpa keunikan. Body belakang ponsel pintar ini, memiliki tekstur seperti kulit jeruk yang cukup nyaman ketika digenggam.

Ditambah, perpaduan kesan glossy dari hitam dan biru, yang dibuat sejajar memanjang ke bawah, searah dengan letak kameranya. Untuk memperkuat identitasnya, disisipkan tulisan 'realme' pada bagian bawah body belakang.

Penempatan tiga kamera dan satu flash cahaya, diselaraskan menggunakan warna hitam dengan informasi kualitas kameranya, yang mencapai 64MP Triple Camera.

Bicara mengenai beberapa tombol dan port pendukung, Realme masih menggunakan layout seperti smartphone pada umumnya. Colokan headset, charger dan speaker, diposisikan di area bawah.

Sedangkan tombol volume berada di sebelah kiri, sejajar dengan slot kartu perdana. Pindah ke sebelah kanan, kalian bisa menemukan kesendirian dari tombol power.

Kondisi warna dan desain Realme GT 5G Racing Yellow, menjadi inovasi menarik yang mereka lakukan. Tampak berbeda, tidak menjadikannya norak, namun terlihat elegan dan sporty dengan performa luar biasa yang ditawarkan.

Layar

Realme GT 5GRealme GT 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dikemas dengan fitur kelas atas, Realme GT 5G menyajikan layar Super AMOLED berukuran 6,43 inch. Tidak main-main, mereka mendukungya dengan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate sebesar 360Hz.

Rasio aspek yang terkandung di layar, yaitu 20:9 dengan ketajaman visual hingga 409ppi. Untuk memberikan kesan luas, disematkan bezel tipis dan kamera depan diolah menggunakan konsep Punch Hole Camera.

Ini memposisikan kamera berada di area pojok atas ponsel, tepatnya di kiri atas Realme GT 5G. Sedangkan fitur sidik jari ditempatkan di bawah layar.

Ponsel super gahar ini, menghidangkan berbagai fitur menarik pada mode lock screen. Kalian bisa mengaktifkan 'Rise to Wake', di mana ponsel akan menyala ketika diangkat dari keadaan diamnya.

Ada pula fitur 'Double tap to turn screen on', yang memungkinkan kalian mengaktifkan ponsel dengan mengetuk dua kali di layar. Ini dapat dilakukan sebaliknya untuk mematikan layar Realme GT 5G.

Kecepatan refresh rate hingga 120Hz, menjadikan aktivitas scrolling menjadi sangat nyaman. Kehalusan gerak dari setiap aplikasi, kepo di Instagram dan membaca beberapa catatan e-book, tidak membuat mata sakit.

Ditambah pengambilan sensor sentuh mencapai 360Hz yang membuat aktivitas bermain game menjadi lebih seru dan asik. Respon cepat, pergerakan halus dan ketajaman, dari padatnya ppi yang disajikan sungguh luar biasa.

Keunggulan tersebut sangat mendukung layar sebesar 6,43 inch. Terlebih sudut pandang ketika bermain game online khususnya Multiplayer Online Battle Arena dan Battle Royale menjadi lebih luas.