Ini Bocoran Jadwal Peluncuran GTA 6

Ini Bocoran Jadwal Peluncuran GTA 6

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 29 Jun 2021 11:45 WIB
Semua Detail Terbaru Tentang GTA 6 yang Harus Kamu Tau
GTA 6 Diperkirakan Rilis Pada Tahun 2024-2025 (Foto: pcgamesn.com)
Jakarta -

Seorang pembocor game terkenal, Tom Henderson, mengungkapkan bahwa GTA 6 tidak akan rilis dalam waktu dekat ini. Lantas kapan sebenarnya versi terbaru Grand Theft Auto mengemuka ke permukaan?

Sebelumnya telah beredar rumor, seri terbaru ini meluncur pada paruh kedua 2022. Akan tetapi, terkuak informasi terkini dari pembocor game Battlefield 6, bahwa GTA 6 diprediksi baru hadir antara tahun 2024 hingga 2025.

"Sekarang banyak rumor yang beredar mengatakan game ini rilis pada 2022, 2023, bahkan saya pernah posting di twitter kemungkinan keluarnya pada tahun 2023 hingga 2024. Namun, saya pikir itu informasi masih terlalu dini," kata Henderson, dikutip detikINET dari video Youtube-nya, Selasa (29/6/2021).

Sebenarnya, para penggemar sedikit kecewa karena tidak ada kabar anyar terkait GTA 6 di event game terbesar, E3 2021. Hal ini mengingat sudah banyak spekulasi dan rumor yang mencuat.

Sehingga dibutuhkan penjelasan resmi dari developer itu sendiri, yang mana dimaksud di sini, yakni Rockstar Games. Tetapi sebaliknya, perusahaan game asal Amerika Serikat ini, masih terus memberikan dukungan kepada Grand Theft Auto V dengan konten baru dan versi remaster.

Menurut Henderson, salah satu penyebab lamanya proses pengembangan, dikarenakan Rockstar lebih fokus pada kesejahteraan karyawannya. Sehingga kemungkinan besar, membuat tim menghabiskan waktu lebih lama untuk membuat game, terutama saat bekerja dari rumah selama pandemi.

Ini bukan pertama kalinya ia membocorkan informasi terkait GTA 6. Sebelumnya Henderson juga menginfokan melalui postingan di akun Twitter, bahwa mata uang yang akan digunakan di dalam game ini yaitu Bitcoin.

"Saya tidak bercanda, ini yang saya dengar dari seseorang yang memang saya percaya dan kemungkinan mata uang tersebut tidak disebut bitcoin. Tapi ini akan menjadi cryptocurrency," tulis Henderson.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)